Plt Rektor Unila Buka Lokakarya Pembentukan PPDS Obgyn

Plt Rektor Unila Buka Lokakarya Pembentukan PPDS Obgyn

Plt. Rektor Universitas Lampung (Unila) Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed., memberi sambutan sebagai awal dimulainya pembukaan kegiatan Lokakarya--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Plt. Rektor Universitas Lampung (Unila) Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed., memberi sambutan sebagai awal dimulainya pembukaan kegiatan Lokakarya Pembentukan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Obstetri dan Ginekologi (Obgyn) Fakultas Kedokteran (FK) Unila, di Ballroom Hotel Raddison, Rabu, 31 Agustus 2022.

Lokakarya Pembentukan PPDS Obgyn merupakan kerja sama FK Unila bersama Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Mohammad Sofwan Effendi mengatakan, kehadiran PPDS di fakultas kedokteran merupakan kemajuan sekaligus kebutuhan nyata menjawab keterbatasan jumlah dokter spesialis di daerah, khususnya Lampung.

BACA JUGA:Selamat, AKP Kurmen Rubiyanto Jabat Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung

Pendirian PPDS Obgyn adalah salah satu bagian pengembangan fakultas kedokteran dan komitmen Unila menjadi the big ten atau sepuluh terbaik di Indonesia untuk penyelenggaraan fakultas kedokteran dan fakultas-fakultas lainnya.

“Tentu saja ini tidak mudah. Ada banyak universitas di atas Unila atau yang lebih dulu lahir dan harus dikejar,” katanya.

Pendidikan yang menunjang peningkatkan kompetensi di bidang obgyn menjadi hal penting karena FK Unila memiliki akreditasi A sebagai modal awal untuk bergerak lebih maju meningkatkan potensi.

BACA JUGA:Soal Inpres Randis Listrik, Begini Tanggapan Pemprov Lampung

PPDS Obgyn FK Unila nantinya mencetak lulusan dokter yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dokter spesialis di Provinsi Lampung.

Menurut Sofwan, hal itu sesuai dengan visi dan misi Kementerian Kesehatan dalam mewujudkan Program Indonesia Sehat.

Kepada pihak FK Unsri ia berharap, kolaborasi yang dilakukan dapat mempererat kedua belah pihak.

BACA JUGA:Marak Tawuran Pelajar, Buat Pembelajaran Orang Tua, Ini Jam Rawan Penyebar Undangan Tawuran

Menurutnya, saat ini waktu yang tepat mendorong Unila lebih banyak memproduksi kebutuhan masyarakat di bidang kedokteran dengan biaya terjangkau, salah satunya obgyn.

“Alhamdulillah kita bekerja sama dengan Universitas Sriwijaya. Mudah-mudahan kolaborasi ini bisa mempererat hubungan antara Unila dan Unsri dalam membangun kemitraan, khususnya kemitraan pembentukan PPDS Obgyn,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: