Umpri Indonesia dan Mahsa University Malaysia Implementasikan Kerja Sama

Umpri Indonesia dan  Mahsa University Malaysia Implementasikan Kerja Sama

FOTO DOK. UMPRI - Umpri menggelar Open Ceremony Implementation of Partnership Activites of Collaboration between Mahsa University Malaysia and Umpri Indonesia. Acara digelar di aula gedung Rektorat Umpri, Minggu 18 September 2022.--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung (Umpri) menggelar Open Ceremony Implementation of Partnership Activites of Collaboration between Mahsa University Malaysia and Umpri Indonesia. Acara digelar di aula gedung Rektorat Umpri, Minggu 18 September 2022.

Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi kerjasama antara Umpri Indonesia dan  Mahsa University Malaysia. Yakni dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Serta persiapan penempatan alumni Umpri di Jerman.

Hadir  dalam acara itu, Rektor Umpri Drs. Wanawir Am, MM, M.Pd, civitas akademika Umpri, beserta mahasiswa dari  Mahsa Universty Malaysia.

Kemudian, Dean of Faculty of Medicine, Bio Science and Nursing, Mahsa University Prof. Rusli), Deputy Dean of Nursing Dr. Vetri, Vice Rector of International Activity Prof. Zahra Saad, Profesor of Nursing Science Prof Chean Ahmad and Dr. Faridah Hasim, serta dua mahasiswa. 

 BACA JUGA:Tasyakuran Satu Abad, Bupati Lampung Barat Apresiasi PSHT Berkembang Cepat

Rektor Umpri Drs. H. Wanawir AM, MM, M.Pd mengucapkan selamat datang pada kepara peserta. Pihaknya  merasa tersanjung dan bangga. "Meski kampus kami yang berada di pinggiran namun bisa go international," ungkapnya.

Pertemuan ini, lanjut Wanawir, merupakan  wujud dari kerjasama keilmuan, memperluas, serta memperdalam wawasan. Sehingga Umpri bisa dirasakan bukan saja tingkat lokal. Namun juga internasional. Kegiatan ini juga untuk mengenalkan Umpri dan kebudayaan yang ada di Indonesia.

"Saya sebagai pimpinan akan mendukung segala bentuk kegiatan dalam rangka memajukan dan mengunggulkan Umpri. Termasuk menjalin kerjasama dalam meningkatkan sumberdaya dosen dengan Masha University Malaysia," ungkap Rektor Umpri.

Sementara itu, perwakilan dari Mahsa University Malaysia Prof. Rusli berterimakasih  atas sambutan hangat yang diberikan Umpri. "Kami juga amat tersanjung dan terhormat. Kami gembira atas kerjasama yang dilakukan karena sejatinya kita harus saling memajukan anak bangsa dan menguatkan tenaga kerja ke depannya," ungkapnya.

BACA JUGA:Diduga Ikut Balap Liar di Jalur Islamic Center, 4 Sepeda Motor Diamankan

"Kita berdoa bersama suatu hari nanti Masha dan Umpri menjadi kampus unggul," tambah Prof Rusli.

Perwakilan dari Mahsa University Malaysia itu juga  menyampaikan, 6  mahasiswa dari Umpri yang ada di Masha akan segera menyelesaikan pendidikan   doktor yang ditempuh.  Prof Rusli juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama ini karena telah memajukan dan mengembangkan keilmuan, khususnya dalam dunia kesehatan. 

Adapun rangkain kegiatan yang akan dilaksanakan pada Implementation of Partnership Activites of Collaboration between Mahsa University Malyasia  and Umpri Indonesia  yakni visiting profesor dan guest lecture di Graha KH. Ahmad Dahlan, aula rektorat, dan aula FKIP Umpri.

Kegiatan international conference di Hotel Horizon, Bandar Lampung. Serta pembahasan pengiriman alumni Umpri ke Jerman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: