Hujan Deras, Satu Rumah di Kedaung Tersapu Banjir

Hujan Deras, Satu Rumah di Kedaung Tersapu Banjir

Sejumlah warga tengah bergotong royong mengevakuasi rumah Supinah yang nyaris roboh tersapu banjir usai hujan. (Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Warga RT 02 LK 01 Kelurahan Kedaung, Kemiling gotong-royong usai rumah milik Supinah nyaris roboh pasca tersapu air saat hujan deras, pada Senin 19 September 2022 sekitar pukul 12.15 WIB.

Terpantau, warga setempat bergotong royong untuk merobohkan sisa-sisa rumah semi permanen milik Supinah. Tampak barang-barang yang ada di rumah tersebut hanyut dan rusak.

Warga juga turut membantu mengamankan barang-barang milik Supinah yang masih dapat diselamatkan. Serta merapihkan puing-puing rumahnya

Sakri (60), kerabat Supinah mengatakan, sekitar pukul 12.15 WIB, hujan deras bercampur petir mengguyur Kelurahan Kedaung. Hujan mengguyur wilayah tersebut sekitar satu jam.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Sebut Oknum Satpol-PP Lakukan Pungli Atas Inisiatif Sendiri

Akibat dari hujan tersebut, pondasi sepanjang 25 meter dengan tinggi sekitar dua meter milik Jarno yang berada tepat di depan rumah Supinah roboh.

Akibatnya, air menghantam rumah Supinah hingga menyapu semua isi rumah dan nyaris roboh.

"Memang di sekitar sini daerahnya agak rendah atau daerah resapan. Jadi air dari atas semua lari ke sekitar sini. Akibatnya, pondasi dan rumah ponakan saya tersapu," ujar Sakri saat ditemui di lokasi kejadian, Senin 19 September 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun Sakri mengatakan bahwa Supinah yang tengah sendirian berada di rumah dan sedang tertidur sempat tertimpa sepeda motor saat air menghantam rumahnya.

BACA JUGA:Kisah Cerita Yanto yang Rumahnya Hanyut Diterjang Ombak

"Supinah biasanya tinggal berdua sama anaknya. Namun saat ini anaknya lagi PKL di luar kota. Jadi beliau yang seorang janda tinggal sendirian di sini. Sekarang sudah dibawa ke rumah saudara," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: