PSPPI Fakultas Teknik Unila Gelar Seminar Nasional Insinyur Profesional 2022

PSPPI Fakultas Teknik Unila Gelar Seminar Nasional Insinyur Profesional 2022

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Fakultas Teknik (FT) Universitas Lampung (Unila) menggelar Seminar Nasional Insinyur Profesional (SNIP) 2022. Kegiatan berlangsung secara hybrid di Swiss-Belhotel Lampung, Rabu 21 September 2022.

Dekan Fakultas Teknik Unila Dr. Eng. Ir. Helmy Fitriawan menyampaikan terima kasih kepada PSPPI atas keberhasilan mengembangkan ilmu pengetahuan dan penerapan teknologi keinsinyuran bagi para insinyur.

"SNIP 2022 bertajuk Inovasi Insinyur Profesional dalam Rangka Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Global merupakan wadah berekspresi kegiatan keinsinyuran yang memanfaatkan kepakaran dan keahlian untuk meningkatkan nilai tambah dan daya guna," papar Dr. Eng. Ir. Helmy Fitriawan. 

BACA JUGA: Nanda Indira Bawa Dua Produk Andalan di Kriyanusa 2022

Ketua PSPPI Fakultas Teknik Unila Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa mengungkapkan, seminar dilaksanakan selama dua hari, mulai 21 September 2022. 

Seminar menghadirkan narasumber Sekretaris Jenderal Persatuan Insinyur Indonesia Ir. Bambang Goeritno dan Sekretaris Kabupaten Tulang Bawang Barat Ir. Antony.

Ir. Bambang Goeritno menyampaikan materi Transformasi Keinsinyuran di Indonesia Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi.

BACA JUGA: ABG Pringsewu yang Hamil Tujuh Bulan, Pernah Dicabuli di Sekolah TK

Sementara Ir. Antony memaparkan materi Arah Kebijakan Pembangunan Pertanian Kabupaten Tulangbawang.

"Kedua narasumber memiliki pengalaman yang telah teruji dalam pelaksanaan pembangunan di Indonesia. SNIP 2022 adalah seminar ilmiah rutin ketiga yang diadakan PSPPI Fakultas Teknik Unila," papar Dikpride Despa.

Selain pemaparan keynote speaker, sesi paralel menyajikan berbagai bahasan dari para insinyur di Indonesia. 

BACA JUGA: Ini 26 Titik Wifi Gratis di Bandar Lampung dari Pemerintah Kota Setempat

Di mana, ada 183 makalah disajikan para peserta SNIP 2022 dan mengangkat berbagai topik berkaitan dengan inovasi di bidang keinsinyuran yang ditulis dalam bentuk artikel ilmiah.

Topik pembahasan makalah meliputi bidang teknik sipil, mesin, elektro, komputer, informastika, kimia, lingkungan, arsitek, energi, pertambangan, geodesi, geologi, pertanian, kehutanan, dan perikanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: