Mahasiswa Baru UTI Ikut Gerakan Penanaman Seribu Pohon

Mahasiswa Baru UTI Ikut Gerakan Penanaman Seribu Pohon

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1.000 bibit pohon ditanam oleh mahasiswa baru Univèrsitas Teknokrat Indonesia (UTI) di Teknokrat Eco Park, Gedong Meneng. 

Penanaman tersebut dilakukan dalam memaknai Gerakan Kampus Hijau yang menjadi salah satu predikat Universitas Teknokrat Indonesia.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini SS M.Pd mengatakan, penanaman pohon adalah wujud kecintaan sivitas akademika dalam menghijaukan lingkungan. 

Dia ingin sekeliling kampus dan juga area hutan mini kampus benar-benar bisa menjadi daerah resapan air yang bagus.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Dialog Dengan Anggota DPRD Bandar Lampung

"Kami, pihak yayasan mendukung penuh penanaman pohon sebagai bagian dari kearifan manusia dalam menjaga kelestarian alam," kata Hernaini, Rabu 22 Agustus 2022.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Umum Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Achmad Yudi Wahyudin, S.Pd., M.Pd menyebutkan, penanaman 1.000 bibit pohon ini melibatkan mahasiswa baru. 

"Mereka kita ajak untuk ikut melestarikan lingkungan demi mewujudkan tanggung jawab sosial kepada lingkungan sekitar," kata Achmad Yudi Wahyudin.

Achmad Yudi Wahyudin mengungkapkan, beragam pohon ditanam di Teknokrat Eco Park, Kelurahan Gedong Meneng.

BACA JUGA: Tim Universitas Teknokrat Indonesia Implementasikan Sistem Kandang Sapi Cerdas Berbasis IoT

Ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan penuh yayasan dalam program tersebut. Apalagi Teknokrat mendapatkan peringkat tinggi dalam jajaran Sustainable Universities (Green Campus) versi UIGreenMetric World University Award Ranking 2021 dengan pemeringkatan sebagai peringkat 1 PTS terbaik di Lampung, peringkat 2 PTS terbaik di Sumatera serta peringkat 45 PTS dan PTN terbaik se-Indonesia.

Ditambahkan Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H Mahathir Muhammad, S.E., M.M., kampus memberikan dukungan penuh terhadap program yang terkait dengan lingkungan.

Ia mendorong mahasiswa semakin peduli dengan lingkungan. Dalam lingkungan terkecil di kampus.

Mahathir Muhammad meminta semua mahasiswa bisa menjaga lingkungan kampus dengan membuang sampah di tempat yang sudah ditentukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: