Bunda Eva 2 - Iklan Prima

Braak! Randis Diskes Pesisir Barat Hantam Tiang Listrik

Braak! Randis Diskes Pesisir Barat Hantam Tiang Listrik

Evakuasi kendaraan dinas milik Diskes Pesisir Barat yang mengalami lakalantas tunggal, Senin 26 September 2022. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kendaraan dinas (randis) BE 8030 XZ milik Dinas Kesehatan Pesisir Barat mengalami kecelakaan, sekitar pukul 05.30 WIB, Senin 26 September 2022. 

Peristiwa yang terjadi di jalan lintas Barat (Jalinbar) Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan itu diduga disebabkan kendaraan pecah ban. 

Menurut Arsen, salah seorang warga, awalnya mobil melaju dari arah Bandar Lampung menuju Krui, Kecamatan Pesisir Tengah. 

Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan dinas tersebut pecah ban dan hilang kendali. Mobil menabrak tiang listrik PLN hingga kendaraan terguling.

BACA JUGA: Gaji Belum Dibayar, Puluhan Guru PPPK Bandar Lampung Curhat ke Hotman Paris

"Kami sempat kaget karena mendengar suara benturan keras. Setelah di cek ternyata ada kendaraan itu yang menabrak tiang listrik dan terbalik," kata Arsen.

Sementara Kabid Kesehatan Masyarakat Arfi Julizar mewakili Kepala Diskes Pesisir Barat Tedi Zadmiko mengatakan, kendaraan dinas yang kecelakaan tunggal tersebut merupakan mobil promosi kesehatan (Promkes). 


Evakuasi kendaraan dinas milik Diskes Pesisir Barat yang mengalami lakalantas tunggal, Senin 26 September 2022. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

Kendaraan itu dikemudikan oleh Agung Kurniawan, dengan penumpang Ronald dan Riski Agung Permana. Seluruhnya pegawai dan staf Diskes Pesisir Barat.

"Mereka membawa kendaraan R4 itu memang dari dinas luar (DL) di Bandar Lampung. Hendak pulang ke Krui," kata Arfi Julizar. 

BACA JUGA: Kabar Duka, Plh. Sekretaris Kabupaten Pesawaran Wafat

Dilanjutkan, kondisi pengemudi maupun penumpang dalam kondisi sehat. Tidak ada korban jiwa. Hanya Riski Agung Permana mengalami luka ringan dan sempat mendapat penanganan medis di Puskesmas Krui.

"Kondisi kendaraan dinas R4 tersebut mengalami kerusakan yang cukup berat, terutama pada bagian depan. Saat ini sudah dievakuasi," sebut dia.

Sementara Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan melalui Kanitlantas Bripka Ruliyanto membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. 

Sumber: