Saung Musang Lampung Tawarkan Kopi Luwak Asli Berkualitas

Saung Musang Lampung Tawarkan Kopi Luwak Asli Berkualitas

(Foto Dok. Radarlampung.co.id) --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Saung Musang Lampung menghadirkan kopi luwak asli dan berkulitas yang dihasilkan langsung dari penangkaran musang.

Selaku sang owner, Rohim mengatakan, proses pembuatan kopi yang ada di Saung Musang Lampung menggunakan petik merah yang berasal dari petani Tanggamus.

"Sebagian biji kopi dari petik merah juga disajikan untuk makanan musang. Sehingga, menghasilkan kopi luwak yang asli dan berkualitas," ungkapnya, kepada Radarlampunco.id, Selasa 27 September 2022.

Rohim mengaku, telah berkerja sama dengan gabungan kelompok tani hutan (Gapoktan) Wira Karya Sejahtera untuk mendapatkan petik merah yang berkualitas.

"Hasil biji kopi yang didapat dari Tanggamus akan diolah menjadi aneka jenis kopi yang bisa dinikmati oleh masyarakat Lampung," sebutnya.

Salah satu kopi best seller yang ada di Saung Musang Lampung yaitu kopi luwak robusta hasil permentasi dari perut musang.

"Kopi luwak robusta yang ada di Saung Musang memiliki cita rasa yang khas, karena diproses secara natural selama 15 hari. Juga diroasting menggunakan metode medium to the dark dengan skala 220," jelasnya.

Adapun, harga kopi luwak robusta yang ada di Saung Musang Lampung berkisar Rp125 ribu dengan berat 200 gram.

Rohim menambahkan, selain kopi luwak robusta, Saung Musang juga menyediakan aneka jenis kopi lainnya.

Di antaranya, arabika Lampung, wine robusta, kopi lanang, kopi kampret, dan masih banyak kopi lainnya.

"Kopi luwak lanang merupakan salah satu kopi pilihan, karena berasal dari feses kopi luwak yang merupakan biji tunggal dengan harga jual Rp200 ribu ukuran 200 gram," urainya.

Sedangkan untuk harga ekonomis, Saung Musang juga menjual produk kopi petik merah dengan ukuran lebih kecil, yaitu 90 gram Rp 12 ribu.

Penasaran dengan aneka kopi luwak lainnya? Calon pengunjung bisa langsung datang ke lokasi di Jl. H. Sardana, Nomor 27, Rajabasa, Bandar Lampung. Atau bisa juga via WhatsApp 0852 6842 7393. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: