Rem Blong, Truk Pembawa Semen 32 Ton Tabrak Tembok Pembatas Parkir Truck Executive

Rem Blong, Truk Pembawa Semen 32 Ton Tabrak Tembok Pembatas Parkir Truck Executive

Sebuah kendaraan yang melaju dari arah Kalianda menuju Pelabuhan Bakauheni mengalami rem blong. Akibatnya, Truk tersebut menghantam tembok pembatas parkir truck executive.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebuah kendaraan yang melaju dari arah Kalianda menuju Pelabuhan Bakauheni mengalami rem blong. Akibatnya, Truk tersebut menghantam tembok pembatas parkir truck executive.

 

Peristiwa kecelakaan itu, terjadi pada Rabu 28 September 2022 sekitar Pukul 12.30 WIB di Dermaga Executive Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Kepala KSKP Pelabuhan Bakauheni Lamsel, AKP Ridho Rafika menjelaskan, kronologis kejadin itu, saat kendaraan Tangki warna Putih BE 8212 AMF dengan muatan semen dengan berat sekitar 32 ton melaju dari arah Kalianda menuju pelabuhan Bakauheni.

BACA JUGA:Hari Ini, KPK kembali Periksa 11 Saksi Kasus Unila, Ini Nama-namanya

Saat berada di areal pemeriksaan seaport interdiction, rem kendaraan tidak dapat difungsikan. Hal ini karena rem tidak berfungsi sehingga kendaraan tidak dapat dihentikan dan melaju ke arah gate 3 dermaga reguler Pelabuhan Bakauheni.

“Nah, pada saat itu di gate 3, untung saja nggak ada kendaraan lain yang sedang melakukan scan barcode sehingga kendaraan melaju cepat dan menabrak tembok pembatas parkir truck executive. Kendaraan itu berhenti di depan MB Dermaga Executive Bakauheni Lampung Selatan,” ungkap Ridho, Rabu 28 September 2022.

Akibat kecelakaan tersdebut, sambung Ridho, sopir atas nama Yongki (24) warga Serdang 1 B Rt/Rw 03/00 Serdang Tanjung Bintang Lampung Selatan mengalami luka ringan.

BACA JUGA:6 Daerah Belum Setorkan Dokumen APBD-P 2022

“Kendaraan hanya bagian depan yang mengalami rusak. Kami langsung lakukan olah TKP dan meminta kepada warga yang ada di sekitar untuk tidak mendekati kendaraan itu,” katanya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: