Biznet Gandeng Merkle Innovation, Luncurkan Solusi Implementasi Privat Cloud

Biznet Gandeng Merkle Innovation, Luncurkan Solusi Implementasi Privat Cloud

PT Dinamika Raya Prima (Biznet Data Center) berkolaborasi dengan Merkle Innovation, meluncurkan solusi implementasi infrastruktur private cloud terlengkap yang menyasar transformasi digital berbagai industri. --

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Dinamika Raya Prima (Biznet Data Center) berkolaborasi dengan Merkle Innovation, meluncurkan solusi implementasi infrastruktur private cloud terlengkap yang menyasar transformasi digital berbagai industri. 

Kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan ekosistem infrastruktur digital yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas, khususnya memberikan kemudahan untuk implementasi sistem cloud mandiri atau private cloud. 

Mulai dari perencanaan dan pengadaan perangkat, dukungan ketersediaan lokasi pusat data, serta terintegrasi dengan platform cloud yang mengedepankan efisiensi sumber daya maupun anggaran.

Melalui kolaborasi dengan Merkle Innovation, solusi yang dihadirkan Biznet Data Center menjadi satu fitur terdepan untuk layanan Data Center di Indonesia.

BACA JUGA:Hari Ini, KPK kembali Periksa 11 Saksi Kasus Unila, Ini Nama-namanya

Pihaknya menawarkan fasilitas pengadaan perangkat secara cepat dan terintegrasi guna mendukung perencanaan aset dan teknologi di sisi pelanggan yakni fitur solusi private cloud dengan tiga skema. 

Antara lain skema implementasi perangkat di Data Center dengan manajemen cloud terkonfigurasi dan berskalabilitas tinggi.

Kemudian, skema implementasi perangkat cloud sesuai kustomisasi yang diinginkan lengkap dengan fasilitas pengaturan sumber daya komputasi mandiri.

Serta, skema implementasi hybrid cloud yang memungkinkan integrasi langsung lintas infrastruktur private cloud di data center (off-premise) dengan perangkat server di sisi pelanggan (on-premise).

BACA JUGA:Rem Blong, Truk Pembawa Semen 32 Ton Tabrak Tembok Pembatas Parkir Truck Executive

Direktur Biznet Data Center, Dondy Bappedyanto mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan transformasi digital dengan mengedepankan fleksibilitas teknologi. 

“Kerja sama ini merupakan bagian dari ekosistem data center yang kami tawarkan kepada industri, di mana pelanggan data center dapat terakomodasi dengan cepat saat ingin memiliki sistem cloud mandiri dengan fasilitas end-to-end tanpa waktu tunggu lama,” katanya, seperti dikutip Radarmall.co.id, pada Rabu 28 September 2022.

Teknologi yang diusung bersama Merkle Innovation, merupakan kemudahan untuk memiliki infrastruktur sendiri dengan teknologi cloud computing yang sudah terpasang beserta dengan manajemennya. 

Merkle Innovation merupakan implementator yang bekerja sama dengan ZStack International Information Technologies Limited untuk menghadirkan fitur pengelolaan multi cloud dengan tampilan antar muka atau UI (User Interface) yang mudah dioperasikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: