Anggota Komisi II DPRD Lampung Serap Aspirasi Warga Pahoman

Anggota Komisi II DPRD Lampung Serap Aspirasi Warga Pahoman

Anggota Komisi II DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal saat menyerap aspirasi warga di Jl. KH. Ahmad Dahlan, Pahoman, Bandar Lampung, Rabu 14 September 2022. -Dok. For Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Bandarlampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD) gelar serap aspirasi warga atau Reses bertempat di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Pahoman, Bandar Lampung, Rabu 14 September 2022.

Mirza sapaan akrabnya mendengarkan keluhan warga mulai dari masalah sampah sampai sulitnya mendapatkan air bersih. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Gerindra Provinsi Lampung ini berjanji akan menindaklanjuti keinginan masyarakat Kota Bandar Lampung dalam bentuk E-Pokir atau Pokok Pikiran Dewan.

Menurutnya, fungsi Wakil Rakyat selain pengawasan dan penganggaran, adalah untuk memperjuangkan aspirasi setiap konstituennya.

BACA JUGA:Viral, Akun Anonim Ungkap Lesty Tak Lagi Serumah Dengan Rizky Billar

“Kami di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ini punya tanggung jawab moral dalam menyerap dan memperjuangkan setiap aspirasi dari masyarakat. Yang notabenenya adalah konstituen kami di masing-masing Dapil,” ucap Mirza. 

Sementara itu, Pendi (35) warga Kelurahan Pahoman mengatakan, bahwa lingkungannya membutuhkan tempat pembuangan sampah.

“Jadi ada tanah kosong di sekitar pemukimam warga, tapi sering dijadikan tempat pembuangan sampah. Sudah beberapa kali kami bersihkan tapi masih kotor, untuk kebersihan kami mohon bantuan wadah sampah agar menjadi rapih dan bersih,” ucapnya. 

Kemudian, Atika (29) warga Kelurahan Pahoman mengatakan masih kesulitan air bersih.

“Kami saat ini masih kesulitan air bersih Pak, karena sumber air bersihnya terlalu jauh dari pemukiman kami. Kami meminta bantuannya untuk dibuatkan sumur bor agar kami tidak perlu jauh lagi mengambil airnya,” kata Atika. 

Menjawab keluhan warga tersebut, Mirza akan berkoordinasi dan membantu memberikan solusi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Untuk tempat sampah kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk menaruh bak sampah di tempat tersebut. Agar tidak kotor dan rapih. Sedangkan, untuk sumur bor akan saya sampaikan dengan Ibu Wali Kota agar dapat dianggarkan tahun depan,” terang Mirza yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi ini. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Dafryan Anggara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: