FKUB Provinsi Lampung Bakal Gelar Pentas Musik dan Seni Lintas Agama

FKUB Provinsi Lampung Bakal Gelar Pentas Musik dan Seni Lintas Agama

Foto Dok Bahruddin : Ketua FKUB Provinsi Lampung,Dr.M.Bahruddin,MA--

BANDAR LAMPUNG, RADAR LAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi LAMPUNG berencana bakal menyelenggarakan Pentas Musik dan Seni Lintas Agama.

Pentas Musik dan Seni Lintas Agama bakal diselenggarakan oleh FKUB Provinsi Lampung 

Pada Tanggal 28 oktober 2022 mulai pukul 18.30 sampai dengan selesai, di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung ini bertemakan "Melalui Pentas Musik dan Seni Pemuda Lintas Agama Kita Tanamkan Moderasi Beragama menuju Masyarakat Lampung Berjaya dan Harmoni dalam Keberagaman"

Ketua FKUB Provinsi Lampung,  Dr.M.Bahruddin,MA membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan bahwa Kegiatan Pentas Musik dan Seni Lintas Agama ini dimaksudkan untuk membekali semangat toleransi dan moderasi dalam beragama kepada pemuda lintas agama serta menjauhkan pemuda dari paham intoleran.

Mengapa demikian,nlanjut Bahruddin,  karena hal ini sangat mendasar dan urgen sebab para pemuda  yang notabene adalah calon pemegang estafet kepemimpinan bangsa pada masa yang akan datang, khususnya di Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Bahruddin juga menyampaikan bahwa dalam Kegiatan Pentas Musik dan Seni Lintas Agama selain akan ada deklarasi pemuda lintas agama untuk hidup berdampingan dengan rukun dan damai juga bakal ditampilkan musik dan seni religi dari masing masing agama Islam, Hindu, Kristen, Katolik dan Buddha. 

Rencananya kegiatan bakal diikuti sekitar 250 pemuda lintas agama dan undangan, dilaksanakan di Balai Keratun komplek kantor Gubernur, insya Allah akan dihadiri Gubernur Lampung, jajaran Forkopimda dan Dinas / Instansi terkait. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: