Mohican A Juarai Kejurda Softball Lampung Piala Gubernur

Mohican A Juarai Kejurda Softball Lampung Piala Gubernur

Plt. Kadispora menyerahkan piala kepada pemenang Kejurda Softball U-23 Piala Gubernur. Foto IST--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Lampung, telah mengantongi sekitar 30 nama atlet Softball yang akan digenjot untuk persiapan Pra PON XXI, pada 2023 mendatang.

Atlet muda tersebut, merupakan hasil penjaringan pada event Softball Gubernur Cup U-23 se Provinsi Lampung yang digelar di PKOR Way Halim, Bandar Lampung sejak 25 September hingga akhirnya ditutup Minggu, 2 Oktober 2022.

"Iya total ada 30 nama, kami sudah punya datanya dari hasil kejuaraan ini," ujar Ketua Perbasasi Lampung Wiriawan Sada Melindra, usai penutupan kompetisi.

Pria yang akrab disapa Awa itu mengatakan, nantinya 30 nama tersebut masuk ke dalam seleksi daerah (Selekda) dan menjalani training center (TC).

BACA JUGA:5.372 NIB di Kota Bandar Lampung Terbit Selama 2022

"Tahun depan, nanti mendekati Pra PON akan mengerucut menjadi 15 orang. Apalagi Softball Lampung harus mempertahankan medali emas, di PON XXI 2024 mendatang," kata dia.

Sementara itu Plt Kadispora Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan, turnamen yang telah digelar memang dibutuhkan guna mencari bibit atlet, apalagi sejak pandemi covid-19 banyak pelatihan cabang olahraga tertahan.

"Selain sebagai seleksi atlet untuK Pra PON, nanti terdekat juga event Porprov di bulan Desember 2022," ujarnya.

Dalam kejuaraan tersebut, sembilan klub softball yang terdiri dari enam klub pria dan tiga klub wanita berpartisipasi.

BACA JUGA:Korban Tewas Kerusuhan Arema FC vs Persebaya Bertambah, Kini Jadi 153 Orang

Enam klub softball putra yang berlaga terdiri dari Mohican A, Mohican B, Garmet, Wildcats, Smanda dan Dolphin. Sedangkan klub perempuan terdiri dari Mohican, Garmet, dan Kota Bandung.

Juara pertama di kategori putra sekaligus peraih piala bergilir, yakni Mohican A. Disusul Mohican B dan Wildcat di tempat kedua dan ketiga.

Kemudian, pada kategori putri, Kota Bandung meraih peringkat pertama, disusul Mohicans dan Garmet pada posisi kedua dan ketiga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: