Kebakaran di Pringsewu, Diduga Penyebabnya Ini

Kebakaran di Pringsewu, Diduga Penyebabnya Ini

Kebakaran yang menghanguskan rumah sekaligus tempat penyimpanan dagangan milik Saefudin Tohari (29), di RT.01/RW.02, Pekon Podosari, Pringsewu, terbakar, Senin 3 Oktober 2022. FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rumah sekaligus tempat penyimpanan dagangan milik Saefudin Tohari (29), di RT.01/RW.02, Pekon Podosari, Pringsewu, terbakar, Senin 3 Oktober 2022. 

Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa yang terjadi pukul 07.15 WIB itu menyebabkan rumah semi permanen ukuran 4x10 meter tersebut hangus. 

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri mengatakan, api diduga berasal dari bagian tengah rumah. 

Di dalam rumah terdapat barang-barang yang mudah terbakar. Seperti pakaian, kardus bekas, barang pecah belah dan tabung gas elpiji.

BACA JUGA: Akhirnya Pemprov Buka Lelang 9 Jabatan Eselon II, Simak Syaratnya

"Rumah korban selain digunakan sebagai hunian juga menjadi gudang tempat menyimpan barang dagangan yang rentan terbakar," kata Kompol Ansori Samsul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui keterangan tertulisnya.

Warga bersama aparat kepolisian dan satu unit kendaraan pemadam kebakaran milik BPBD Pringsewu berupaya memadamkan api. 

Berdasar olah TKP dan identifikasi yang dilakukan polisi, diduga peritiwa kebakaran tersebut disebabkan adanya arus pendek listrik.

"Dugaan awal kebakaran disebabkan korsleting listrik yang berada di ruang tengah. Di lokasi tersebut juga digunakan tempat menyimpan barang dagangan yang mudah terbakar," bebernya.

BACA JUGA: BPBD Tanggamus Kebut Penanganan Tanggul Jebol di Way Belu

Terpisah, rumah sekaligus warung sembako di Pemangku Lipi, Pekon Padang Dalom, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat terbakar sekitar pukul 12.30 WIB, Senin 3 Oktober 2022. 

Peratin Padang Dalom Endra Gunawan melalui juru tulis Abdul Qowi membenarkan kejadian itu. 

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Petugas damkar dan warga sedang melakukan upaya pemadaman.

"Ya, kebakaran melanda rumah dan warung pak Hengki. Saat ini sedang dilakukan upaya pemadaman oleh pihak Damkar. Warga dan sejumlah personel kepolisian," kata Abdul Qowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: