Tim PKM UTI Beri Pelatihan Editing Video ke SMK Palapa

Tim PKM UTI Beri Pelatihan Editing Video ke SMK Palapa

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim pengabdian kepada masyarakat (PKM) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar kegiatan di sekolah binaan, SMK Palapa Bandar Lampung.

Kegiatan berupa pelatihan video editing diberikan kepada para guru guna menunjang proses belajar mengajar secara daring.

Tim PKM terdiri dari Adhie Thyo Priandika, M.Kom.; Permata, M.Si.; Ade Dwi Putra, M.Kom.; Rakmad Dedi Gunawan, M.Kom.; Temi Ardiansah, M.Kom.; Ade Surahman, M.Kom.; Suaidah, M.Kom. dan Fenti Ariani, M.Kom. Kemudian dibantu mahasiswa, Mico Fahrizal, dan Anggun Maylani. 

BACA JUGA: Metaverse for Education, Universitas Teknokrat Indonesia Kembangkan Teknologi untuk Pendidikan

Program ini memiliki gagasan sebagai prasarana belajar online untuk siswa SMK. Di mana, guru sebagai pusat informasi yang seharusnya memberikan ilmu untuk siswa terbatas jika menggunakan media sosial atau berupa email ketika terjadinya pembelajaran jarak jauh.

"Sehingga tim dosen Teknokrat memberikan solusi terhadap pembelajaran online dengan mengadakan pelatihan video editing," kata Adhie Thyo Priandika.

Kegiatan ini dibuka langsung dan disambut baik oleh kepala sekolah, staf dan guru. 

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional Storytelling ALSA English Competition UI 2022

Ketua tim Pengabdian Dosen Teknokrat Adhie Thyo P., M.Kom mengatakan, pelatihan video editing ini akan lebih menunjang pembelajara secara online.

"Karena pembelajaran bisa direkam, diedit dan diputar berulang-ulang sehingga dapat dimengerti atau dipahami oleh siswa. Di samping itu, guru di SMK Palapa Bandar Lampung memberikan apresiasi terhadap kegiatan PKM ini," sebut Adhie Thyo. 

Sementara Kepala SMK Palapa Bandar Lampung Maryamah memberikan sambutan yang luar biasa terhadap kegiatan ini.

BACA JUGA: Tim Universitas Teknokrat Indonesia Implementasikan Sistem Kandang Sapi Cerdas Berbasis IoT

Dia berharap kegiatan tersebut akan berlanjut, sehingga sinergi antara dosen Universitas Teknokrat Indonesia dapat berkolaborasi secara berkelanjutan.

Dalam kesempatan tersebut, tim PKM juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E, MBA. serta Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Teknokrat Indonesia yang telah memberikan dukungan luar biasa sehingga kegiatan pelatihan ini dapat terwujud dan terlaksana dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: