Rp 10 Miliar untuk Bangun Gedung UMKM-Promosi di Lampung Barat

Rp 10 Miliar untuk Bangun Gedung UMKM-Promosi di Lampung Barat

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memperkenalkan hasil produk UMKM dalam acara car free day. FOTO LAMPUNGBARATKAB.GO.ID--

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tahun depan, Kementerian Perdagangan akan mengucurkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk pembangunan gedung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan gedung promosi di Lampung Barat.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Lampung Barat Okmal mengatakan, anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang UMKM tersebut, akan mewujudkan harapan terkait pembangunan gedung UMKM dan promosi.

"Gedung UMKM dan promosi akan dibangun di dua tempat. Untuk gedung UMKM berada di lahan kosong sebelah kantor PKK, komplek perkantoran Pemkab Lambar. Sementara gedung promosi dibangun di kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas," kata Okmal, Senin 3 Oktober 2022. 

Dengan alokasi Rp 10 miliar tersebut, terus Okmal, gedung UMKM dan promosi akan dibangun cukup megah dengan fasilitas-faasilitas pendukung.

Diharapkan menjadi wadah untuk memasarkan produk UMKM yang ada dan menjadi pusat pengembangan inovasi dengan memasarkan produk khas daerah.

“Gedung UMK tersebut tentunya diharapkan dapat menjadi rumah besar pelaku UMKM dan dimanfaatkan sebagai wadah interaksi antar UMKM agar lebih kreatif dan inovatif," ujarnya. 

"Selain itu, akan memudahkan akses pelaku UMKM untuk mendapatkan pendampingan melalui pelatihan, pembinaan, serta pemberdayaan,” imbuh Okmal. 

Sementara, gedung promosi yang dibangun di kawasan Sekuting Terpadu akan menjadi sentra IKM kopi bubuk Robusta. 

“Dengan adanya pembangunan gedung promosi dan bantuan prasarana produk IKM/UMKM itu, kami berharap ke depan promosi produksi maupun kualitas yang dihasilkan IKM dan UMKM masyarakat Lambar akan akan semakin meningkat,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: