Iklan Bos Aca Header Detail

DPD Nasdem Way Kanan Buka Penjaringan Balonkada, Catat Batas Waktunya

DPD Nasdem Way Kanan Buka Penjaringan Balonkada, Catat Batas Waktunya

Ilustrasi balonkada NasDem.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Way Kanan membuka penjaringan calon kepala daerah dalam Pilkada serentak Tahun 2024.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Nasdem Kabupaten Way Kanan Cik Raden melalui Wakil Ketua Penjaringan Rizaludin mengatakan,  pihaknya mendapat instruksi dari pimpinan Pusat untuk melakukan penjaringan seleksi bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Way Kanan, Lampung.

"Iya benar, terhitung mulai 1 Mei hingga 7 mei 2024 panitia membuka pendaftaran dan pengembalian formulir di Kantor DPD Nasdem di Kampung Gunung Katun, Kecamatan Baradatu," kata dia.

Dia menjelaskan, kalangan yang akan mengikuti penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati melalui DPD Partai Nasdem Kabupaten Way Kanan tersebut terbuka untuk umum, baik itu kader partai maupun non kader.

BACA JUGA:Beri Edukasi, RSUDAM Gelar Seminar Kesehatan Pre dan Post Menopause

"Selain itu, berdasarkan Instruksi Dewan Pimpinan Pusat, diminta untuk tidak menarik biaya kontribusi bacalon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Pilkada Serentak Tahun 2024 atau tanpa mahar," tegasnya.

Lebih jauh Rizaludin menyatakan, bagi warga yang berminat dan dapat memenuhi syarat untuk mengikuti penjaringan calon kepala daerah itu, bisa datang langsung ke Kantor DPD Nasdem yang berada di Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu, setiap hari sampai tanggal ditentukan yakni tanggal 7 Mei 2024.

"Nasdem membuka penjaringan Balon Kada ini secara serentak di seluruh Indonesia, hal itu guna mentaati tahapan Pilkada Tahun 2024 yang sudah dikeluarkan KPU, dan saat ini masih menunggu PKPU tentang Pilkada," ujar Ludin --sapaan Rizaludin.

Diterangkan, Way Kanan menjadi salah satu kabupaten di Lampung yang juga akan menggelar Pilkada secara bersama-sama dengan Kabupaten/Kota lain di Indonesia.

BACA JUGA:May Day: Buruh Lampung Sampaikan Lima Tuntutan Prioritas

Dan walau belum ada satu pun partai yang telah menentukan calon yang akan mereka usung, akan tetapi beberapa partai besar sudah membuka penjaringan bakal calon.

Antara lain, PAN, PDIP, dan Partai Nasdem. Ada juga partai yang tidak membuka penjaringan yakni Partai Golkar dengan alasan akan mengamankan amanah Partai yang saat itu telah memberi tugas Kepaada Sekdakab Way Kanan Saipul untuk menjalin koalisi dengan partai lain guna maju sebagai Calon Bupati Way Kanan pada Pilkada serentak November yang akan datang.

Pasca Golkar menyatakan tidak membuka penjaringan dan menyatakan akan mengamankan amanat partai, Saipul sendiri langsung tancap gas.

Ia menyatakan kesiapannya bersaing dengan petahana Ali Rahman yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Way Kanan dalam upaya menggantikan Raden Adipati Surya sebagai Bupati Way Kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: