Kenal Dunia Industri Lebih Dekat, SMKN 1 Merbau Mataram Kunjungi TDM

Kenal Dunia Industri Lebih Dekat, SMKN 1 Merbau Mataram Kunjungi TDM

Ingin mengenal dunia Industri lebih dekat, siswa SMK Negeri 1 Merbau Mataram lakukan kunjungan ke PT Tunas Dwipa Matra (TDM)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ingin mengenal dunia Industri lebih dekat, siswa SMK Negeri 1 Merbau Mataram lakukan kunjungan ke PT Tunas Dwipa Matra (TDM). 

Kegiatan yang merupakan bentuk kepedulian TDM selaku main diler sepeda motor Honda di Lampung ini digelar pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Sekitar 70 siswa dari kelas X, jurursan Teknik Sepeda Motor SMKN 1 Merbau Mataram dan beberapa guru pendamping hadir dalam kunjungan tersebut.

Adapun kunjungan dilakukan bertujuan untuk memperkenalkan budaya di dunia Industri. 

BACA JUGA:Kondisi Gunung Anak Krakatau : Sehari Alami 24 Kali Gempa

Sehingga siswa kelak dapat menerapkannya di sekolah dan dapat lebih termotivasi lagi untuk belajar dengan baik.

Pada kunjungan ini, para siswa di berikan pengetahuan tentang budaya kerja yang ada di TDM dan pengetahuan tentang Honda teknologi.

Pengetahuan ini diberikan langsung Manager Satu Hati Education Program (SHEP) TDM, Adi Chanserrio; HRD TDM, Rina Budiarti; dan Satu hati Education Program officer TDM, Mohammad Syarifudin.

Manager SHEP TDM, Adi Chanserrio mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk memotivasi dan meningkatkan semangat untuk belajar dan meningkatkan kompetensi para siswa.

BACA JUGA:Harapan Kanjuruhan

“Melalui kegiatan ini kami berharap siswa dan guru SMK bisa menyaksikan dan merasakan langsung mengenai aktivitas dan manajemen yang ada di TDM,” kata Adi Chanserrio.

Pihaknya berharap, melalui kunjungan ini para siswa yang hadir dapat mengambil ilmu dan pengalaman yang nantinya berguna baik dalam pembelajaran maupun dunia kerja.

“Kami berharap nantinya mereka bisa mengambil pelajaran dan pengalaman yang nantinya akan sangat berguna baik di pembelajaran atau di dunia kerja nantinya,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: