Lima Mahasiswa UTI Lolos program PMMB Batch II

Lima Mahasiswa UTI Lolos program PMMB Batch II

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka kesempatan kepada seluruh mahasiswa  PTN maupun PTS untuk berpartisipasi dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II Tahun 2022.  

Program yang melibatkan 146 BUMN ini bertujuan memberikan pengetahuan serta meningkatkan keterampilan mahasiswa untuk mempersiapkan dan menciptakan SDM unggul dengan slogan AKHLAK. Terutama dalam menghadapi persaingan global.

Dalam program ini, lima mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia dinyatakan lolos seleksi match up PMMB pada dua perusahaan. 

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Borong Juara Nasional Lomba Bahasa Inggris

Kelimanya lolos pada unit kerja yang berbeda. Yaitu di PT Perkebunan Nusantara VIII, Andharu Nur Trio dan Triyanti. Keduanya mahasiswa program Studi S1 Sistem Informasi.

Kemudian Elda Tri Ayuningsih, mahasiswi program studi S1 Akuntansi, Wardatunida dan Yuda Saputra (Prodi Manajemen) di PT Bulog.

Peserta yang lolos PMMB FHCI Batch II tahun 2022 bakal mengikuti program magang selama enam bulan, mulai Oktober 2022 hingga Maret 2023. 

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Sambut Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dari 59 Perguruan Tinggi

“Selamat kepada mahasiswa UTI yang lolos seleksi match up PMMB FHCI Batch II Tahun 2022. Jadikan pengalaman bekerja di BUMN sebagai bekal pengalaman untuk menghadapi dunia industri yang sesungguhnya,” kata Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., MBA., di ruang kerjanya, Jumat 7 Oktober 2022.

Mahasiswa prodi Akuntansi angkatan 2019, Elda Tri Ayuningsih bersyukur menjadi salah satu peserta yang lolos PMMB FHCI Batch II 2022. 

Elda yang sebelumnya pernah mengikuti program magang Kampus Merdeka begitu antusias menyambut pelaksanaan PMMB FHCI.

BACA JUGA: Terbanyak di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia Terima 103 Mahasiswa Program PMM

Melalui kegiatan magang FHCI tersebut, Elda ingin memaksimalkan peluang dan mengadopsi sistem kerja korporat. Terutama terkait core values dari BUMN AKHLAK.

“Kami sangat senang dan akan berusaha untuk menjaga nama baik almamater Teknokrat dan memberikan yang terbaik selama program magang FHCI BUMN," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: