Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Ini Harapan Bupati Tanggamus

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Ini Harapan Bupati Tanggamus

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDBupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriah. 

Acara yang menghadirkan penceramah Ustadz Jon Baitul Haq dari Banjar Manis tersebut berlangsung di Dusun Tanjung Ratu, Pekon Tanjung Heran, Kecamatan Pugung. 

Hadir anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PDIP Wahyu Agus Pediyawan, Camat Pugung Ahmad Yani, Kepala Pekon Tanjung Heran Arwansyah, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan undangan lain. 

BACA JUGA: Kasus Pengeroyokan Pelajar, Kuasa Hukum Pertanyakan Perkembangan Kasus

Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang sudah diselenggarakan oleh panitia PHBI Dusun Tanjung Ratu.

”Apa yang kita laksanakan saat ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW. Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW dapat kita teladani dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,”kata Dewi Handajani. 

Diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong.

BACA JUGA: Waspada! Ini Titik Rawan Longsor dan Banjir di Pesisir Barat

”Selain itu, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Bunda mengajak mari kita berinstropeksi diri masing-masing. Mengajak, mengimbau kepada kita semua bagaimana sifat-sifat rasul menjadi teladan dalam kehidupan kita sehari hari,” ujarnya.

Dengan begitu, nilai-nilai positif dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi kesempatan agar menjadi umat yang lebih baik lagi.

Bunda Dewi—sapaan akrab Dewi Handajani menambahkan, agar masyarakat tetap kompak dan solid dalam menjaga keamanan serta waspada, sehingga Kabupaten Tanggamus tetap aman.

BACA JUGA: Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Lampung Melakukan Autopsi Lima Kerangka Sekeluarga Korban Pembunuhan

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan pribadi dari Bupati Tanggamus kepada ketua panitia PHBI Tanjung Heran Pugung. (rls)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: