Gubernur BI Jelaskan 3 Esensi Utama In2motionfest 2022

Gubernur BI Jelaskan 3 Esensi Utama In2motionfest 2022

FOTO TWITTER @BANK_INDONESIA - opening ceremony ISEF sekaligus In2motionfest 2022--

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bank Indonesia diketahui tengah melakukan kolaborasi dengan Kementerian Koperasi, UMKM, dan Indonesian Fashion Chamber (IFC) dalam menyelenggarakan International Modest Fashion Festival (In2motionfest) 2022.

Dilansir radarlampung.co.id dari akun resmi Twitter @bank_indonesia pada Jumat, 7 Oktober 2022, International Modest Fashion Festival (In2motionfest) 2022, diselenggarakan pada 5-9 Oktober 2022 di Jakarta. Bersamaan dengan opening ceremony acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-9.

Tema yang diusung dalam In2motionfest 2022 yaitu “Local Product, Global Look,”. Yang diharapkan bisa memperkuat branding modest fashion di Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan terkait 3 hal yang menjadi esensi utama dalam penyelenggaraan In2motionfest 2022.

BACA JUGA:Menaker RI Temui Penerima BSU di Padang

Pertama adalah pentingnya peran perempuan dalam memajukan UMKM, dalam memajukan UMKM modest fashion secara simultan. 

Dalam perannyauntuk memajukan UMKM yang ada dalam negeri, hal ini juga termasuk salah satu peran perempuan dalam memajukan ekonomi untuk membentuk pemimpin Indonesia.

Kemudian, Perry berharap agar IN2MOTIONFEST 2022 ini bisa menjadi Festival Mode Sederhana Internasional terbesar. Sehingga bisa sejajar dengan event fashion berskala internasional.

Dalam mewujudkannya, maka bisa dilakukan dengan penguatan branding modest fashion Indonesia. Yakni dengan melahirkan desainer dan brand yang dikenal serta berdaya saing global.

BACA JUGA:Begini Penjelasan Kemnaker RI Soal Gagal Lolos Verivali Bank yang Sebabkan Gagal Salur BSU

Peningkatan kapasitas dan linkage antar pelaku usaha domestik dan global, juga bisa dilakukan sebagai langkah lain dalam mewujudkan event fashion berskala internasional.

Dan terakhir yakni penyelenggaraan In2motionfest akan digelar secara rutin setiap tahunnya, sebagai rangkaian dari perhelatan ISEF. Untuk mewujudkan komitmen dalam mengembangkan ekosistem modest fashion Indonesia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: