Buka Konferkab VIII PWI Tanggamus, Ini Pesan Bupati Dewan Handajani

Buka Konferkab VIII PWI Tanggamus, Ini Pesan Bupati Dewan Handajani

Jajaran PWI Lampung dan PWI Tanggamus foto bersama Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Forkompimda usai pembukaan Konferkab VIII. FOTO ANDRE/RNN--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Dewi Handajani membuka Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-VIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanggamus, di GSG Islamic Center Kotaagung, Senin 10 Oktober 2022. 

Dalam sambutannya, Ketua PWI Tanggamus M. Irwan mengatakan, selama tiga tahun terakhir PWI Tanggamus sudah melaksanakan sejumlah program pendidikan untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas wartawan.

Yakni dengan mengikutsertakan wartawan Tanggamus untuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah, dengan sejumlah keterbatasan, PWI Tanggamus telah memiliki wartawan kompeten sebanyak 27 orang," kata M. Irwan. 

BACA JUGA: Waspada! Ini Wilayah Rawan Bencana Alam di Pringsewu

Selain itu, upaya lain untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas wartawan, PWI Tanggamus pada Hari Pers Nasional setiap tahunnya memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat, birokrat, cendikiawan, dan kepala OPD yang berjasa, serta berperan penting dalam pembangunan Pers di Tanggamus.

Untuk sarana dan prasana, pengurus telah merehab gedung PWI Tanggamus. Dengan dukungan semua pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten Tanggamus.  

"Ke depan, PWI akan menjadi lembaga yang sehat, dinamis dan memiliki kharisma yang besar dan hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh anggota PWI Tanggamus," tegas M. Irwan. 

Sementara Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan, pers sebagai pilar keempat, setelah eksekutif, yudikatif dan legislatif, diharap mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah

BACA JUGA: Oknum Guru Paruh Baya Cabuli Siswi Kelas 3 SD, Ancaman Terhadap Korban Sungguh Di Luar Dugaan

Termasuk mampu menciptakan pemerintahan yang demokratis. 

Menurut Dewi, keberadaan pers membantu program kerja pemerintah untuk disampaikan kepada masyarakat.

Baik melalui media cetak maupun elektronik sehingga dapat diterima dengan cepat oleh masyarakat. 

"Selama kebersamaan kita, antara insan pers, baik cetak dan elektronik dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus sudah begitu banyak hal-hal baik yang telah kita laksanakan bersama," kata Dewi Handajani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: