PMI dapat Tambahan Ambulans Jenazah dari Gubernur Lampung

PMI dapat Tambahan Ambulans Jenazah dari Gubernur Lampung

--

radarlampung.co.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung kembali mendapatkan bantuan Ambulans. Kali ini Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyerahkan satu unit kendaraan ambulans jenazah untuk PMI Provinsi Lampung.

Penyerahan ini dilakukan di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Senin 10 Oktober 2022. Dengan pemberian ambulans ini, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap kinerja PMI bisa terus ditingkatkan lagi.

"Karena kinerja PMI Lampung ini sangat erat dengan bidang kesehatan, maka saya titipkan satu unit mobil ambulans jenazah ini agar PMI bisa membantu masyarakat," kata Arinal.

Mobil ambulan ini, menurut Gubernur, merupakan CSR dari PT.Bukit Asam kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk kemudian didistribusikan kepada yang membutuhkan.

BACA JUGA:Dua Jembatan Gantung Dibangun BPJN Lampung

"Kita ada banyak mobil ambulan yang kita serahkan kepada organisasi sosial, juga kepada seluruh desa di Lampung, termasuk salah satunya untuk PMI, jadi saya sampaikan sekali lagi, bagi masyarakat yang membutuhkan dapat menghubungi PMI Provinsi Lampung," sambung Arinal.

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Provinsi Lampung Riana Sari Arinal pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung atas bantuan 1 unit mobil ambulan jenazah yang telah diberikan.

"PMI Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Lampung atas bantuan dan kepedualiannya kepada PMI Provinsi Lampung, dengan memberikan 1 unit mobil jenazah untuk dikelola oleh PMI Provinsi Lampung, tentu saja ini sangat berguna sekali bagi masyarakat yang membutuhkan," ucap Riana Sari Arinal.

Dengan adanya bantuan tersebut, Riana Sari Arinal berharap banyak masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu. 

BACA JUGA:Telkomsel Implementasikan Komitmen Dengan Hadirkan Halo+

Sebelumnya, PMI Lampung juga melaunching pelayanan baru yakni ambulans gratis saat hari ulang tahun PMI belum lama. Riana Sari Arinal mengatakan pelayanan gratis untuk ambulan ini sebenarnya sudah ada. Namun hanya diperuntukkan saat ada bencana.

"Karenanya kita manfaatkan dengan memberikan ambulan gratis kepada masyarakat. Khususnya pelayanan gratis ini di Bandar Lampung," kata Riana.

Dia mengatakan diluar Bandar Lampung, tetap dikenakan biaya. Namun, hanya sekedar pengganti uang bahan bakar saja.

BACA JUGA:Pengurus KORPRI Kabupaten Lampura Dilantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: