Beda Keyakinan, Orang Tua Farel Prayoga Bebaskan Soal Pilihan Agama

Beda Keyakinan, Orang Tua Farel Prayoga Bebaskan Soal Pilihan Agama

FOTO INSTAGRAM.COM/@FARELPRAYOGA - Potret penyanyi cilik Farel Prayoga. --

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyanyi cilik Farel Prayoga tengah mendapat sorotan di media sosial. Hal ini berawal dari Gus Miftah yang menanyakan agama yang dianut oleh Farel.

Dilansir radarlampung.co.id dari media sosial Tiktok pada Senin, 10 Oktober 2022, Farel menjawab pertanyaan Gus Miftah soal agama yang dianutnya merupakan privasi baginya.

Perbincangan terkait agama yang diyakini oleh penyanyi cilik itu pun direspons oleh Chairman Federasi Aero Sport Indonesia Banyuwangi, Zidni Ilman Nafia.

Zidni dikenal publik dekat dengan Farel, setelah dirinya mengunggah foto dan video Farel ketika sang penyanyi cilik diantar ke sekolah dengan menggunakan jet pribadi.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Salurkan Bantuan Rp 64,5 Juta untuk Korban Tanah Longsor dan Banjir

Menurut Zidni, kedua orang tua Farel membebaskan anaknya untuk memilih agama yang diyakini oleh Farel tanpa adanya unsur paksaan apapun.

“Farel memeluk agama Islam tanpa ada paksaan dari siapapun. Jadi dia milih sendiri agamanya,” kata Zidni.

Dalam pengakuannya, Zidni mengatakan bahwa kedua orang tua Farel adalah non-muslim, kakak perempuannya beragama Islam, dan kakak laki-lakinya menganut agama Nasrani.

Meski berbeda keyakinan, kedua orang tua Farel disebut menjunjung tinggi toleransi beragama di dalam keluarga mereka.

BACA JUGA:Soal Pendataan Honorer RSUD dan Puskesmas, BKPSDM Pringsewu Ambil Langkah Ini

Sehingga kedua orang tua Farel tidak mempermasalahkan soal agama apa yang ingin diyakini dan dianut oleh anak-anak mereka.

Namun kedua orang tuanya berpesan agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah sesuai dengan apa yang diajarkan oleh agama yang diyakininya.

“Orang tua Farel membebaskan. Saya tanya serius ke Farel, memang dia milih agama Islam. Kalau tidak pengakuan dirinya saya tidak berani bilang kalo Farel itu Muslim. Orang tuanya pun mengakui kalo Farel itu Muslim,”terang Zidni. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: