Kodim 0424 Bersama Pemkab Tanggamus Gelar Kegiatan TMMD Ke-115

Kodim 0424 Bersama Pemkab Tanggamus Gelar Kegiatan TMMD Ke-115

Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi Dandim 0424 Letkol Arm. Micha Arruan dan Kasrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf. Prasetyo menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat usai upacara pembukaan TMMD. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kodim 0424 bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022. 

Kegiatan dibuka Bupati Dewi Handajani melalui upacara yang berlangsung di lapangan Kecamatan Air Naningan, Selasa 11 Oktober 2022. 

Turut hadir Kepala Staf Resort Militer (Kasrem) 043/Garuda Hitam Kolonel Inf. Prasetyo, Wakil Bupati AM Syafi'i, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan, Forkompimda, para kepala dinas instansi badan dan bagian, camat serta kepala pekon.

Pada upacara pembukaan TMMD, Bupati Dewi Handajani melakukan penyematan tanda peserta, sekaligus penyerahan alat kerja kepada perwakilan personil TMMD. 

Selain itu, ada pembagian sembako kepada sejumlah masyarakat setempat. 

Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, atas nama masyarakat Sinar Jawa, khususnya dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan seluruh personel Kodim 0424/Tanggamus yang akan melaksanakan kegiatan TMMD ke-115 di Pekon Sinar Jawa. 


Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyematkan tanda peserta dan serahkan alat kerja kepada perwakilan personel TMMD. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID--

Tema yang diusung adalah TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri.

"Selanjutnya, kita berharap akan banyak hasil serta manfaat dari pelaksanaan kegiatan TMMD antara lain, dengan dibukanya akses jalan maka akan

menunjang ekonomi masyarakat, mobilitas lebih mudah dan lancar bagi masyarakat Sinarjawa dan sekitarnya. Muaranya kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju terwujudnya pekon maju mandiri," kata Dewi Handajani.  

Dewi Handajani melanjutkan, TMMD merupakan kegiatan operasional sebagai wujud bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh satuan jajaran TNI bersama pemerintah daerah dan pekon bersama masyarakat atas inisiatif sendiri dan atas permintaan yang dilaksanakan secara 

rutin sesuai kemampuan satuan dalam rangka membantu kesulitan masyarakat di sekitar wilayah satuan Kodim 0424/Tanggamus, untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat. 

Sasaran TMMD ke-115 yang dilaksanakan saat ini adalah bidang fisik dan non fiisik.

Adapun sasaran fisik bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana wilayah, fasilitas sosial dan fasilitas umum lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: