Pringsewu Fun Food Festival Chapter II Segera Dimulai

Pringsewu Fun Food Festival Chapter II Segera Dimulai

Pringsewu Fun Food Festival chapter II segera dimulai. Event kuliner kolaborasi antara Radar Lampung dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu ini rencananya diselenggarakan pada 28 Oktober - 6 November 2022--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pringsewu Fun Food Festival chapter II segera dimulai. Event kuliner kolaborasi antara Radar Lampung dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu ini rencananya diselenggarakan pada 28 Oktober - 6 November 2022.

Ini merupakan event kedua, setelah sebelumnya Pringsewu Fun Food Festival juga telah sukses diselenggarakan pada tahun 2019, lalu. 

Hal itu disampaikan dalam rapat yang digelar di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu, selasa 11 Oktober 2022.

Asisten 1 Pemkab Pringsewu, Drs Masykur , M.M mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana pengadaan event kuliner di kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:Beras Bantuan Pengendalian Inflasi Bandar Lampung Mulai Dilelang

"Terlebih kerana kita dan Radar Lampung sebelumnya juga sudah pernah berkolaborasi untuk menggelar event serupa di 2019," kata Masykur, Selasa 11 Oktober 2022.

Masykur menambahkan, nantinya dalam event kuliner tersebut pihaknya Juga akan membuka Klinik UMKM yang rencananya dilaunching pada 14 Oktober 2022.

Di klinik UMKM ini para pelaku UMKM dapat berkonsultasi terkait usaha mereka. Mulai dari pembuatan izin, pembuatan logo halal, digital marketing, dan lain-lain. 

Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu, Rusdiana Adi yang turut hadir dalam rapat menambahkan, Dekranasda Kabupaten Pringsewu juga siap untuk ambil bagian guna mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pringsewu Fun Food Festival Chapter II. 

BACA JUGA:Waspada! Beruang Madu Berkeliaran, Rusak Kebun Jagung

“Nanti stand Dekranasda Pringsewu juga akan hadir untuk memamerkan hasil kerajinan UMKM lokal Pringsewu,” kata Nana - sapaan akrabnya. 

Nana juga berharap kedepannya, kolaborasi antara Radar Lampung dan Pemkab Pringsewu ini dapat melahirkan program - program lain yang dapat mengangkat potensi kabupaten Pringsewu. 

“Sehingga Pringsewu Fun Food Festival ini benar - benar dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Harapannya juga dalam kegiatan ini dapat menyelipkan pelatihan bagi UMKM, demo masak dan lain - lain,” tambah Nana. 

Manager Event Organizer Radar Lampung, Maria Ulfa menambahkan, nantinya event kuliner ini akan menghadirkan sebanyak 36 tenant makanan dan minuman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: