PKM UTI Beri Pelatihan Design Packaging Product dan Sosialisasi Sistem Penelusuran

PKM UTI Beri Pelatihan Design Packaging Product dan Sosialisasi Sistem Penelusuran

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

LAMPUNG SELATAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) melakukan pengabdian di sekolah binaan SMK Swadhipa 2, Natar, Lampung Selatan.

Tim dosen PKM terdiri dari Imam Ahmad, M.Kom.; Yuri Rahmanto, M.Kom.; Agung Tri Prastowo, M.Kom.; Ade Dwi Putra, M.Kom. dan Fatmawati Isnaini, SE., MM. 

Kemudian Staf Kemahasiswaan Universitas Teknokrat Indonesia Galang Kesatria Tama, S.Pd. serta beberapa mahasiswa Andri Supriadi, Rangga Setiaji, Ichwan Sholihin dan Angga Bayu Kurniawan.

BACA JUGA: Canggih, Dosen dan Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Ajarkan Siswa Merakit Robot Cerdas

Tim dosen Universitas Teknokrat Indonesia memberikan pelatihan design packaging product dan sosialisasi sistem penelusuran alumni kepada para guru kesiswaan, siswa kelas XI dan XII serta sejumlah alumni.

Kegiatan ini bertujuan menunjang keterampilan siswa SMK dan pentingnya program penelusuran alumni bagi institusi. 

Ketua tim dosen pengabdian Imam Ahmad, M.Kom mengungkapkan, sistem penelusuran alumni ini akan berguna bagi waka kesiswaan dalam memetakan lulusan SMK Swadhipa 2 Natar. Dimana mereka bekerja,  melanjutkan studi atau berwirausaha.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Borong Juara Nasional Lomba Bahasa Inggris

"Sehingga harapannya dapat meningkatkan feedback pada institusi SMK dan juga menunjang data akreditasinya,” kata Imam Ahmad. 

Kegiatan design packaging product juga memberikan bekal keterampilan pada siswa ketika membuat desain yang baik dan dapat diterima oleh pengguna. Hasil desain juga bias dijual dalam aset digital. 

Kepala SMK Swadhipa 2 Natar Purwadi, ST. menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan akan terus berkelanjutan sehingga sinergi antara dosen UTI dapat berkolaborasi.

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Sambut Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dari 59 Perguruan Tinggi

Terpisah, Wakil Rektor UTI Dr. Mahatir Muhammad berharap kegiatan PKM tersebut bisa benar-benar berguna bagi sekolah dan anak-anak SMK 2 Swadhipa Natar. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: