604 Siswa di Suoh Dapat Seragam Gratis Dari Pemkab Lampung Barat

604 Siswa di Suoh Dapat Seragam Gratis Dari Pemkab Lampung Barat

Pembagian santunan dan seragam gratis yang dilakukan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus untuk siswa di Kecamatan Suoh. FOTO DISKOMINFO LAMPUNG BARAT --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.IDBupati Lampung Barat Parosil Mabsus menghadiri pengajian rutin tri wulan Majelis Taklim Baitul Mukhlisin, sekaligus pembagian seragam gratis untuk siswa SD, Madrasah Ibtidaiyah (MI), SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kecamatan Suoh, Selasa 11 Oktober 2022. 

Pada kesempatan itu, Parosil Mabsus secara simbolis menyerahkan langsung bantuan tiga setel seragam gratis per siswa. Total ada 604 siswa yang terdiri dari SD 326, MI 39, SMP 170 dan MTs 69 setel seragam. 

Selain itu, diserahkan santunan kepada anak yatim piatu, lansia, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan 10 Al Quran. 

BACA JUGA: Pelaku Kejahatan Meningkat, Jumlah Penghuni Rutan Krui Naik Dua Kali Lipat

Usai menyerahkan bantuan, Parosil mengatakan, kehadirannya bersama jajaran untuk menjalin silaturrahmi, sekaligus dalam rangka mengimplementasikan programnya. 

"Kabupaten Lampung Barat memiliki tujuh program unggulan. Dua di antaranya yakni Peningkatan Iman dan Taqwa serta Semua Bisa Melanjutkan Sekolah," tegas Parosil. 


Pembagian santunan dan seragam gratis yang dilakukan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus untuk siswa di Kecamatan Suoh. FOTO DISKOMINFO LAMPUNG BARAT --

"Hari ini saya menghadiri pengajian akbar di Kecamatan Suoh sebagai upaya mengimplementasikan program Peningkatan Iman dan Taqwa. Lalu menyerahkan pembagian seragam gratis sebagai bagian dari program semua bisa melanjutkan sekolah,” imbuh Parosil. 

BACA JUGA: Disdikbud Lampung Sambut Aturan Seragam Adat, Tapi...

Parosil mengungkapkan, program pembagian seragam gratis dilakukan sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk meringankan beban dari wali murid. 

Program pembagian tiga setel seragam gratis akan terus digulirkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat pada 2023 mendatang. 

Menurut Parosil, program tersebut sangat membantu dalam meningkatkan pendidikan di Lampung Barat. 

BACA JUGA:Belum Masuk Pendataan, Pegawai Non ASN Bisa Ajukan ke Unit Kerja

Pakcik--sapaan akrab Parosil Mabsus merasa bangga karena di Lampung, baru Kabupaten Lampung Barat yang memiliki program pembagian tiga setel seragam gratis tanpa membeda-bedakan status dari keluarga siswa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: