Update Terbaru, Ini Bocoran Kapan Liga Indonesia Kembali Digelar

Update Terbaru, Ini Bocoran Kapan Liga Indonesia Kembali Digelar

BRI Liga 1 musim kompetisi 2022-2023 yang sudah kick off pada Sabtu 23 Juli 2022, prospek ekonominya diproyeksikan bisa melebihi sebelum masa pandemi. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabar gembira datang untuk dunia sepak bola di Indonesia, yang mana Liga Indonesia bakal menggeliat lagi. 

Ya, Liga Indonesia musim 2022/2023 sudah bisa dimulai lagi pasca Tragedi Kanjuruhan Malang.

Melansir FIN, Liga Indonesia 1, Liga Indonesia 2, dan Liga Indonesia 3 bakal kembali dihelat. Namun, setelah adanya persetujuan dari badan sepak bola dunia FIFA.

Menurut Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh, untuk saat ini, liga-liga di Indonesia harus berhenti dulu sampai format pengamanan dan format kompetisi tertata ulang dengan bagus. 

BACA JUGA:Pemilihan Kepala Daerah Diusulkan MPR, Ini Kata Istana

"Kalau sudah baik, nanti di-'approve' FIFA baru akan kami laksanakan lagi," ungkap Ahmad setelah mendampingi PSSI menghadiri pemanggilan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa, 11 Oktober 2022.

Dia menambahkan, PSSI terus berkomunikasi dengan FIFA mengenai keberlangsungan kompetisi usai terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober 2022, yang menewaskan 131 orang dan membuat ratusan lainnya dirawat di rumah sakit.

Perwakilan FIFA, salah satunya yaitu Koordinator Proyek Pengembangan FIFA Niko Nhouvannasak sudah berada di Indonesia serta telah bertemu dengan PSSI.

"Puncaknya, Presiden FIFA (Gianni Infantino-red) akan datang ke Indonesia pada tanggal 18 atau 19 Oktober 2022," ungkap Ahmad Riyadh.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Mengejutkan PKS Tak Mau Buru-buru Putuskan Capres 2024

Dengan semua proses itu, Ahmad memprediksi liga-liga di Indonesia bakal rehat lebih dari dua minggu.

Liga 1, 2 dan 3 Indonesia disetop sementara oleh PSSI dan LIB, berdasarkan rekomendasi pula dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan bentukkan oleh pemerintah yang diketuai Menko Polhukam Mahfud MD.

Sementara Pemerintah Indonesia menyatakan bakal membentuk Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia bersama AFC juga FIFA buntut peristiwa Kanjuruhan.

Ada 5 langkah yang disusun pemerintah untuk transformasi tersebut. Pertama, membangun standar keamanan stadion di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: