Belajar ke Medan, Winarti Cari Tahu Bagaimana Pengelolaan RS

Belajar ke Medan, Winarti Cari Tahu Bagaimana Pengelolaan RS

Bupati Tulang Bawang Winarti melakukan kunjungan kerja ke Medan. Foto Dinas Kominfo Tulang Bawang--

Menurutnya, RS ini akan semakin mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Khususnya masyarakat dari Kecamatan Rawajitu Timur dan Selatan. 

Sebelumnya diberitakan, Bupati Winarti menerangkan jika nantinya RS ini direncanakan akan dibangun dengan sebaik-baiknya, khususnya akan menyasar pasien-pasien yang kurang mampu dan akan coba dioperasikan sebagai rumah sakit tanpa kelas supaya warga kurang mampu bisa menempati rumah sakit ini.

Winarti beberapa waktu lalu menilai jika Kecamatan Banjar Margo menjadi salah satu lokasi ideal pembangunan rumah sakit ini.

Menurut orang nomor satu di Tulang Bawang tersebut, letak lokasi Kecamatan Banjar Margo dirasa ideal karena berada cukup jauh dari ibukota kabupaten Menggala.

Selain itu, Banjar Margo juga dirasa cocok karena berada diantara Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang Barat. 

Kecamatan-kecamatan terluar di Tulang Bawang seperti Rawajitu Selatan dan Rawajitu Timur juga dapat dengan mudah mengaksesnya. Pun demikian dengan Gedungaji Baru, Penawartama dan kecamatan lainnya. Apalagi perbaikan Jalan Nasional Lintas Rawajitu terus dikebut.

Bupati Winarti menjelaskan, dengan luas wilayah 3.466,32 meter persegi dan memiliki 15 Kecamatan, sangat dibutuhkan pemerataan pelayanan kesehatan.

"Kecamatan Banjar Margo menjadi salah satu lokasi yang strategis bagi kecamatan yang jauh dari ibukota (kabupaten). Mohon do'anya," kata Winarti.

Mantan Ketua DPRD Tulang Bawang tersebut menerangkan, kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama pemerintah daerah. Untuk itu, Pemkab Tulang Bawang akan terus meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Winarti sadar upaya mendirikan RS tanpa kelas di Tulang Bawang tidak mudah. Prosesnya akan cukup panjang dan memakan waktu lama.

"Insya Allah dengan niat, do'a dan dukungan semuanya rumah sakit tanpa kelas di Tulang Bawang kelak akan terwujud," tandasnya beberapa waktu lalu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: