Upsss, Muzani Sindir Calon Pemimpin yang Cuma Bikin Tempat untuk Orang Selfie

Upsss, Muzani Sindir Calon Pemimpin yang Cuma Bikin Tempat untuk Orang Selfie

Wakil Ketua MPR RI yang juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (M Fathra Nazrul Islam/JPNN )--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Muzani meminta rakyat untuk memahami kualitas, kapasitas, juga kapabilitas setiap calon pemimpin.

Itu karena menurutnya para calon pemimpin saat ini ada kecenderungan menunjukkan pencitraan dan memenuhi keinginan publik sesaat dibanding menyelesaikan masalah rakyat.

"Misalnya, dengan membuat fasilitas yang hanya menjadi tempat-tempat selfie. Dengan cara-cara seperti itu, hampir semua sisi negatif dari calon pemimpin itu tidak kelihatan," ungkap Muzani dalam keterangan persnya, Rabu 12 Oktober 2022.

Sekjen Partai Gerindra tersebut menyatakan, kini banyak calon pemimpin memilih jalan pencitraan tanpa betul-betul memahami apa yang menjadi masalah bangsa.

BACA JUGA:Kerap Terekam CCTV saat Beraksi, Residivis Curanmor Dibekuk saat Berpapasan dengan Polisi

"Ketika rakyat memilih calon pemimpin seperti ini, pada akhirnya harapan rakyat menjadi fatamorgana karena ketidakmampuan pemimpin tersebut untuk menjadi pemimpin yang ideal," ungkap Muzani.

Menurutnya, Indonesia ke depan harus memiliki pemimpin yang memahami substansi kerakyatan dan ancaman global.

Terlebih lagi, ancaman resesi dunia bukan isapan jempol belaka serta potensi perang nuklir wajib disikapi dengan cermat sebagai implikasi dari konflik Rusia-Ukraina.

"Tanda-tanda krisis akibat resesi sudah terjadi di Inggris. Orang mulai antre buat makan," ungkapnya.

BACA JUGA:Ada 9 Pintu Masuk Pelaku Curanmor di Bandar Lampung, Cek Lokasinya di Sini

"Di Kota London, semua makanan harganya naik 25 persen. Negara yang begitu luar biasa makmur dan kaya, tetapi sekarang harga makanan sangat mahal," sebut Muzani melansir JPNN. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: