UML Gandeng Radar Lampung Group untuk Program MBKM

UML Gandeng Radar Lampung Group untuk Program MBKM

Pemimpin Redaksi koran Radar Lampung Taufik Wijaya (kiri) saat menerima jajaran mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) di Graha Pena Lampung, Kamis 13 Oktober 2022. (Foto M. Tegar--

BANDARLAMPUNG, RADAR LAMPUNG.CO.ID -Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) menggandeng Radar Lampung Group untuk Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Setidaknya, 9 mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi bakal melaksanakan Program MBKM di Radar Lampung Group.

Serah terima Program MBKM ini diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Surat Kabar Harian Radar Lampung Taufik Wijaya di Graha Pena Lampung pada hari Kamis, 13 Oktober 2022.

Asmoeny Isnoor, dosen Pembimbing Lapangan MBKM UML sekaligus Dosen Komunikasi FISIP UML menyampaikan bahwa MBKM ini merupakan program dari Menteri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Riset dan Teknologi (Mendikbud ristek) Nadiem Makarim. 

BACA JUGA:Pengajuan Perdamaian Rizky Billar Belum Direspon Lesti Kejora

Jurusan Komunikasi FISIP UML mendapat hibah Program MBKM dari Kemendikbudristek. 

"Ada sekitar 20 mahasiswa bakal MBKM rencana ditempatkan beberapa tempat. Yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Lampung, Ombudsman, KPU, dan Radar Lampung Group," sebut Asmoeny sambil mengatakan, 9 mahasiswa bakal melaksanakan program MBKM di Radar Lampung Group.

Asmoeny menjelaskan bahwa MBKM setara 20 SKS. "Program MBKM berlangsung selama 4 bulan," tambahnya.

Oleh sebab itu, Asmoeny berharap,  9 mahasiswa UML dapat memanfaatkan sebaik-sebaiknya program MBKM di Radar Lampung Group.

BACA JUGA:Ganti Pengacara, Kini Hotma Sitompul Jadi Kuasa Hukum Rizky Billar

Bisa dari ilmu jurnalistik media cetak, online, maupun broadcast.

"Karena mereka ini merupakan mahasiswa dan mahasiswi semester lima Ilmu Jurusan Komunikasi, FISIP UML bisa saja mendapatkan ide untuk menulis skripsi dari Program MBKM di Radar Lampung Group," sebutnya.

Pemimpin Redaksi Radar Lampung Taufik Wijaya menyambut baik jika Radar Lampung Group menjadi tempat program MBKM mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UML.

"Mahasiswa UML bisa belajar Ilmu jurnalistik baik di media cetakRadar Lampung, Radar Lampung online, dan Radar Lampung TV," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: