Pemkot Bandar Lampung Gelar Lomba Cipta B2SA

Pemkot Bandar Lampung Gelar Lomba Cipta B2SA

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana buka lomba cipta menu B2SA--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tingkatkan kreativitas masyarakat untuk mengembangkan menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) bagi keluarga.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui dinas pangan setempat menggelar lombah cipta menu B2SA.

Lomba tersebut, berlangsung pada Kamis 13 Oktober 2022 di lapangan Kalpataru Kecamatan Kemiling, yang dibuka oleh Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana.

Lomba cipta menu B2SA, diikuti oleh pengurus TP PKK 20 kecamatan di Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Nutrifood Gelar NutriClass 2022 Sesi I

Kecamatan Sukabumi menjadi juara pertama dan akan mewakili Bandar Lampung mengikuti lomba tersebut ditingkat Provinsi Lampung, 28 Oktober 2022.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, dengan dilaksanakan lomba makan sehat oleh dinas pangan. Dirinya meminta para kader PKK dapat mensosialisasikan ke masyarakat.

Kata Eva, untuk menciptakan makanan sehat untuk keluarga cukup mudah dengan barang yang banyak ditemukan. Seperti, tempe yang dapat diolah menjadi stick dan lainnya.

"Jadi tempe bisa di olah menjadi pepes dna lainnya. Anak-anak bisa diberi makan tempa dengan beragam olahan," ujar Eva Dwiana, Kamis 13 Oktober 2022.

BACA JUGA:Ayo, Jaga Traffic Light di Tanggamus!

Lomba cipta menu B2SA ini, lankut Eva pentimg disosialisaikan ke masyarakat. Terutama untuk mencegah stunting dan mencegah anak-anak kurang gizi.

"Kedepan akan kita lakukan makan bersama dengan anak-anak di Kota Bandat Lampung," ucapnya.

Diperingatan hari ibu Desember 2022 mendatang, Eva mengungkapkan bahwa Pemkot Bandar Lampung akan menggelar penciptaan menu B2SA dengan uang Rp 50 ribu untuk menciptakan menu sehat untuk keluarga.

"Nanti lombanya untuk umum. Penilaiannya teekait penataan, rasa, kreasi, dan lainnya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: