Terendam, Begini Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Srimulyo

Terendam, Begini Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Srimulyo

--

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap (PRI) Srimulyo, Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Lampung Barat tidak luput dari banjir

Hingga sekitar pukul 11.45 WIB, Jumat 14 Oktober 2022, lingkungan sekitar UPT PRI Srimulyo masih terendam banjir. 

Namun begitu, pelayanan kepada masyarakat masih belum terganggu dan tetap berjalan.

Kepala UPT PRI Srimulyo Subagio mengungkapkan, banjir menggenangi sekitar gedung UPT PRI. Ketinggian air antara sekitar 50 hingga 100 centimeter.

BACA JUGA: Mantan Wakapolda Lampung Ini Dikabarkan Terjerat Kasus Narkoba, Ini Profil Lengkap Irjen Pol Teddy Minahasa

"Sampai saat ini banjir masih terjadi. Namun kami pastikan petugas tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Alhamdulillah, sampai saat ini banjir belum menyebabkan pelayanan menjadi terhambat,"  kata Subagio.

Hujan deras juga menyebabkan longsor dan menimbun dua rumah di Pemangku Gunung Sari, Pekon Banding Agung, Kecamatan Suoh, Lampung Barat, Jumat 14 Oktober 2022.

Camat Suoh Dapet Jakson mengatakan, rumah milik Teguh dan Jito/Suratun tertimbun longsor dari tebing sekitar setengah hektare. 

"Untuk rumah pak Teguh itu tertimbun total. Sementara rumah milik Suratun tertimbun pada bagian dapur," kata Dapet Jakson. 

BACA JUGA: Lima Pekon di Kecamatan Bandar Negeri Suoh Terendam

Tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor tersebut. Namun kerugian cukup besar dialami oleh korban. Terlebih harta benda milik Suratun nyaris tidak ada yang bisa diselamatkan.

"Saat ini masyarakat bergotong-royong untuk mencari harta benda milik korban. Termasuk tiga unit motor yang juga terendam longsor," ujarnya. 

"Proses evakuasi ini dilakukan dengan cara manual dan kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor tersebut," imbuh Dapet.

Untuk para korban, saat ini telah diungsikan ke rumah kerabat yang tinggal tidak jauh dari lokasi longsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: