Panik! Bom Meledak di Kantor Dinas PU Bandar Lampung

Panik! Bom Meledak di Kantor Dinas PU Bandar Lampung

Bom meledak dikantor dinas PU bandar lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bumm.. Suara ledakan bom membuncah di kantor Dinas PU Bandarlampung, Jumat 14 Oktober 2022. Kepanikan terjadi di lokasi kejadian.

Dari CCTV terlihat detik-detik sebelum ledakan terjadi. Ledakan terjadi dari sebuah mobil yang terparkir di depan kantor Dinas PU Bandarlampung.

Akibat ledakan itu, asap hitam membumbung tinggi menyelimuti kantor Dinas PU Bandarlampung hingga UIN Raden Intan Lampung.

Tidak berapa lama, mobil damkar yang tiba segera memadamkan kobaran api dan personel Jibom Satbrimob Polda Lampung mengamankan lokasi.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pemkot Bandar Lampung Beri Bantuan Hukum Gratis untuk Masyarakat

Tim Jibom Sat brimob Polda Lampung dengan segera melaksanakan olah TKP pasca ledakan.

Ditemukan kembali satu benda mencurigakan dekat pintu masuk kantor Dinas PU Bandarlampung.

Hasil X-Ray, ternyata benda mencurigakan itu terdapat rangkaian elektronik yang diduga bom.

Robot EOD segera mengamankan benda yang diduga rangkaian bom. Hal ini dilakukan untuk mencerai-beraikan atau membongkar isi tas dengan aman.

BACA JUGA:Waspada! Satpol-PP Bandar Lampung Warning PKL di Jl.Z.A Pagar Alam

Tim Inafis Polresta Bandarlampung juga turun melakukan olah TKP guna mengumpulkan barang bukti yang sekiranya ditinggalkan pelaku peledakan guna penyelidikan lebih lanjut.

Ya, itu hanya rangkaian simulasi yang dilaksanakan Satbrimob Polda Lampung untuk melatih peningkatan kemampuan personel Satbrimob Polda Lampung.

''Latihan penanganan bom yang dilaksanakan di kantor Dinas PU Bandarlampung untuk meningkatkan kemampuan personel dan antisipasi teror. Sekaligus menerapkan SOP yang harus dilakukan ketika aparat ataupun masyarakat menemukan benda atau barang yang diduga bom," kata Dansatbrimob Polda Lampung Kombespol Pol Wahyu Widiarso Suprapto.

BACA JUGA:Gara-gara Uang Rp100 Ribu, Suami KDRT Istri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: