Tantang Kreatifitas Siswa SMA Tri Sukses, Dosen dan Mahasiswa UTI Ajarkan Merakit Robot dengan Cara Sederhana

Tantang Kreatifitas Siswa SMA Tri Sukses, Dosen dan Mahasiswa UTI Ajarkan Merakit Robot dengan Cara Sederhana

Siswa SMA Tri Sukses Natar, Lampung Selatan, antusias mendapatkan pelatihan merakit Robot Cerdas dari Dosen dan Mahasiswa UTI. (foto dok. radarlampung.co.id)--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebagai upaya untuk mengembangkan pengetahuan para siswa di Provinsi Lampung tentang robotika, maka Dosen dan Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia  (UTI) kembali memberikan lokakarya.

Lokakarya dalam bentuk pelatihan merakit robot cerdas yang dilaksanakan di SMA Tri Sukses Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan lokakarya tersebut dilaksanakan pada Rabu, 12 Oktober 2022, di Ruang Praktikum Fisika SMA Tri Sukses, Natar. 

Tim Dosen dan Mahasiswa yang melaksanakan kegiatan ini adalah Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) UTI Dr. Si. Dedi Darwis, M.Kom. dan Dosen Teknik Elektro FTIK UTI Ahmad Jayadi, S.Kom., M.Cs.

BACA JUGA:UPBJJ Universitas Terbuka dan PT Pos Indonesia Jajaki Kerja Sama Terkait Pembayaran SPP Secara Digital

Kemudian, 6 orang mahasiswa tim robotika FTIK UTI.

Yaitu Ahmad Maula Said, Aldi Nurmawan, Ananda M Fathurrahman, Desta Romansah, Dirga Rama Setiadi, dan Riski Indarto.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM berharap kegiatan lokakarya dalam bentuk pelatihan merakit robot cerdas yang dilaksanakan di SMA Tri Sukses Natar, Kabupaten Lampung Selatan ini dapat memicu semangat siswa penerus generasi Indonesia.

Agar dapat berpartisipasi dalam mengembangkan dan menjadi pembuat Robot Cerdas yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Berlanjut untuk Sepekan ke Depan

Dan bagi para guru, dapat meningkatkan kompetensinya dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK UTI Dr. Si. Dedi Darwis, M.Kom menyampaikan bahwa lokakarya ini untuk memberikan penguatan profil pelajar Pancasila kepada para siswa dalam hal mandiri, bernalar kritis, dan kreatif. 

Selain itu, tim dosen dan mahasiswa memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang bagaimana merakit robot dengan cara yang sederhana.

Sehingga dapat menarik siswa untuk belajar robotik yang lebih menantang lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: