Ribuan Peserta Bersaing di Turnamen E-Sport Wali Kota Metro Cup III

Ribuan Peserta Bersaing di Turnamen E-Sport Wali Kota Metro Cup III

Wali Kota Metro Wahdi menyapa para peserta E-Sport. FOTO DISKOMINFO METRO --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Peserta antusias mengikuti turnamen E-Sport Wali Kota Cup III di gedung Sesat Bumi Sai Wawai Kota Metro.

Pertandingan e-sport yang terdiri dari Mobile Legend, PUBG, Free Fire dan Pro Evolution Soccer (PES) berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu, 15 Oktober 2022. 

Wali Kota Metro Wahdi membuka secara resmi perlombaan E-Sport Wali Kota Cup lll, Sabtu 15 Oktober 2022.

BACA JUGA: Tak Ada Perbaikan, Dinding Rusak di SDN Lampung Barat Dirubah Jadi Begini

Wahdi berharap, para peserta dapat mengikuti pertandingan dengan sportif. Ke depan, akan ada atlet dari Metro yang membawa harum nama bangsa. 

Menurut Wahdi, pertandingan tersebut merupakan salah satu tekad kecintaan terhadap cabang olahraga.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak, jaga harmonisasi. Insya Allah ESI bersama yang hadir di sini, bisa menjaga hubungan baik," kata Wahdi. 

BACA JUGA: Sopir Travel Ditemukan Tewas di Rest Area KM 215 JTTS

Ketua Harian ESI Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan, turnamen tersebut merupakan bukti bahwa Pemprov Lampung dan Pemkot Metro memberikan ruang kepada para atlet E- sports untuk mengasah serta memperbarui kemampuan.

"Gelaran ini juga merupakan komitmen ESI Metro untuk menjaring atlet berprestasi. Di mana, akan dapat berkontribusi di ranah nasional maupun internasional," kata Iqbal.

Sementara, Sekretaris ESI Kota Metro Edo Risky F. mengungkapkan, babak kualifikasi sudah digelar mulai Senin lalu dengan 1.300 peserta. 

BACA JUGA: Bupati Lampung Timur Ajak Masyarakat Sukseskan Regsosek

Saat ini peserta masuk dalam babak play off yang diikuti 600 orang. Peserta juga ada yang berasal dari luar Lampung.

“Even ini tingkat nasional. Banyak peserta dari luar Metro maupun luar Lampung ikut memeriahkan pertandingan E-Sport ini. Pertandingan ini juga sekaligus mencari tim atau pemain untuk persiapan Porprov di Desember mendatang,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: