Iklan Bos Aca Header Detail

Keluarga Besar Adhyaksa 689 Tanam Pohon dan Bagikan Sembako

Keluarga Besar Adhyaksa 689 Tanam Pohon dan Bagikan Sembako

Kajati Nanang Sigit Yulianto memberikan sembako secara simbolis. (Foto Dok. Kejati Lampung)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung Nanang Sigit Yulianto bersama keluarga besar Adhyaksa 689 menanam pohon di pantai De Rajash, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Sabtu 15 Oktober 2022 lalu. 

Para jaksa angkatan 1989 tersebut menanam pohon sebagai bentuk penghijauan. 

"Mudah-mudahan bermanfaat untuk lingkungan, dan juga masyarakat sekitar," ujar Kajati Nanang Sigit Yulianto, dalam keterangannya.

Jaksa angkatan 689 juga akan melakukan hal yang sama di 15 daerah lain bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pertanian. 

Ia berharap penanaman pohon dan acara bakti sosial lainnya bisa dicontoh oleh jaksa angkatan yang lebih junior.

"Semoga junior-junior kami bisa mencontoh penghijauan dan acara bakti soal ini," ungkapnya. 

Sementara, Irjen Kementerian Pertanian Jan S. Maringka mengatakan, upaya penanaman pohon tersebut akan terus dilakukan guna melindungi ekosistem, dan juga bermanfaat bagi warga sekitar.

"Apalagi Indonesia target swasmebada pangan ke depannya, upaya-upaya seperti ini (penanaman pohon) terus digerakkan," paparnya.

Selain menanam pohon, pada acara tersebut juga dilakukan pembagian 500 paket sembako bagi warga kurang mampu, serta pembagian 300 paket sarung.

Acara tersebut turut dihadiri Jamdatun Kejaksaan Agung Toni Wibisono, Sesjamwas Kejaksaan Agung Asri Agungputra, dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: