Simak! Ini Dua Prioritas Perumda Air Minum Way Rilau

Simak! Ini Dua Prioritas Perumda Air Minum Way Rilau

Plt.Direktur Utama Perumda Air Minum Way Rilau Meidasari--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Way Rilau Kota Bandar Lampung fokus cari pelanggan baru untuk tingkatkan jumlah pengguna KPBU SPAM.

Dimana, Perumda Air Minum Way Rilau menargetkan tujuh ribu pelanggan baru pengguna KPBU SPAM untuk November sampai Desember 2022.

Hal tersebut, sesuai arahan Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana selaku kuasa pemilik modal (KPM), untuk melayani kebutuhan air bagi masyarakat Bandar Lampung.

Diketahui, bahwa layanan penyediaan air di Perumda Air Minum Way Rilau ada dua, yaitu Existing dan KPBU.

BACA JUGA:G20 SOE Conference: Professor Harvard, Konsep Hybrid Bank BRI Efektif Dongkrak Inklusi Keuangan Indonesia

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Perumda Air Minum Way Rilau, Meidasari mengatakan, program yang saat ini dikembangkan, dalam rangka mengurangi beban kewajiban Way Rilau kepada KPBU.

Salah satunya, dengan menambah pelanggan pengguna KPBU SPAM. Karena, kata Meidasari, dengan bertambahnya pengguna KPBU SPAM, maka Perumda Air Minum Way Rilau akan mendapat laba.

"Kita gencarkan lagi tambah pelanggan. Karena jaringannya sudah siap ada 18 DMA (District Meter Area) untuk mencapai 11 ribu pengguna," ujar Meidasari, Selasa 18 Oktober 2022.

Wilayah atau DMA KPBU yang sudah siap untuk pemasangan baru, yaitu Kelurahan Rajabasa-Rajabasa Pemuka tiga DMA; Rajabasa-Rajabasa Nunyai tiga DMA; Gedung Meneng; Rajabasa Nunyai.

BACA JUGA:Lembaga Pemantau Harus Hadir di Pemilu 2024

Lalu, Kelurahan Kampung Baru-Labuhan Ratu; Kampung Baru-Gedong Meneng; Sepang Jaya; Sepang Jaya-Labuhan Ratu; Sidodadi-Kedaton tiga DMA; Sidodadi-Penengahan-Sukamenanti Baru; Surabaya; dan Kelurahan Kedaton dua DMA.

"Total pelanggan KPBU kita sampai hari ini ada 6.842 SR (Sambungan Rumah). Kita target November dan Desember tambah tujuh ribu pelanggan baru. Saat ini kita sudah siapkan jaringan dan cari pelanggan. Ini harus beriringan," ungkapnya.

Lanjut Meidasari, bahwa SR untuk pelanggan telah disiapkan. Ini merupakan upaya dan komitmen wali kota Bandar Lampung sebagai dukungannya untuk melayani kebutuhan air masyarakat.

"Untuk menarik pelanggan baru, kita kasih promo diskon 30 persen, bagi pemasangan KPBU baru bulan November sampai Desember 2022," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: