Gubernur Arinal Ajak Para Kades Yang Tergabung Dalam Apdesi Sukseskan Program Pembangunan Lampung

Gubernur Arinal Ajak Para Kades Yang Tergabung Dalam Apdesi Sukseskan Program Pembangunan Lampung

Arinal Djunaidi Ajak Para Kades Yang Tergabung Dalam Apdesi Sukseskan Program Pembangunan Lampung-Biro Adpim Pemprov Lampung-

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima audiensi pengurus DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Lampung dan Pengurus DPC Apdesi Kabupaten se-Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Senin, 17 Oktober 2022.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal mengajak kepala desa untuk berperan dalam menyukseskan berbagai program pembangunan di Provinsi Lampung seperti Program Kartu Petani Berjaya (KPB), Desa Mart dan Smart Village, yang bertujuan untuk mendorong kesejahteraan petani. 

Melalui KPB, ujar Gubernur, nantinya para petani akan mendapatkan beberapa layanan yaitu kemudahan mendapatkan sarana produksi pertanian misal pupuk, bibit, permodalan, alat mesin pertanian dan lain-lain. 

Selain KPB, terdapat juga program Desa Mart sebagai penyedia kebutuhan masyarakat. Desa Mart ini lebih kepada pelayanan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang semakin dekat dan terjangkau.

BACA JUGA:Cabuli Pacar di Kebun Jagung, Remaja Asal Lamtim Diamankan

Desa Mart juga diharapkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi kerakyatan di desa.

Tak hanya itu, Gubernur Arinal juga memiliki program Smart Village yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Dan berbagai program pembangunan lainnya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan kepala desa memiliki peran yang luar biasa untuk menggerakan seluruh sumber daya di desanya karena peranan Desa/Tiyuh sangat penting dalam pembangunan di Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Simak! Ini Dua Prioritas Perumda Air Minum Way Rilau

Ia juga mengungkapkan bahwa Desa merupakan ujung tombak pemerintahan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Apdesi Lampung Buyung Suhardi bersama pengurus DPC Apdesi Kabupaten se-Lampung mengungkapkan bahwa Apdesi Lampung siap mendukung berbagai program pembangunan di Provinsi Lampung.

"Kami siap mendukung berbagai program pembangunan Bapak Gubernur Arinal," jelas Buyung.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: