KPU Mesuji Mulai Verfak Kepengurusan Parpol Secara door to door

KPU Mesuji Mulai Verfak Kepengurusan Parpol Secara door to door

KPU Mesuji saat melakukan verfak ke salah satu parpol--

RADARLAMPUNG.CO.ID— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji mulai melaksanakan verifikasi faktual (Verfak) terhadap partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024 yang ada di Kabupaten setempat.

ketua KPU Mesuji Ali Yasir menjelaskan pihaknya didampingi Bawaslu Mesuji telah mulai melakukan Verifikasi Faktual Kepengurusan Partai Politik Calon Peserta Pemilu  2024.

Yakni secara door to door ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Buruh, Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda).

Kemudian, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Partai Ummat, dan Partai Gelora. ujarnya pada radarlampung.co.id pada Rabu 19 Oktober 2022.

BACA JUGA:Holding Ultra Mikro Tunjukkan Kinerja Impresif, 23,5 Juta Nasabah Rasakan Manfaatnya

Menurut Acing sapaan akrabnya Verifikasi faktual ini untuk membuktikan pemenuhan persyaratan kepengurusan partai politik calon peserta pemilu pada tingkat kabupaten, dengan memperhatikan keterwakilan kaum perempuan paling sedikit 30 persen pada susunan pengurus partai tersebut.

Selain itu, untuk memastikan domisili kantor tetap partai, sebagaimana disampaikan pada Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

"Selain itu, verifikasi faktual ini untuk membuktikan kebenaran ketua, sekretaris, dan bendahara atau sebutan lain yang tercantum dalam keputusan pimpinan partai politik tingkat Kabupaten kota yang dapat dibuktikan dengan kehadirannya disertai dokumen kartu tanda anggota (KTA), KTP elektronik ataupun lainnya," jelas dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: