Didampingi Ibu Riana, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Buka Lampung Craft 2022

Didampingi Ibu Riana, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Buka Lampung Craft 2022

Pembukaan Lampung Craft 2022 oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Foto Biro Adpim --

Seperti diketahui UMKM merupakan sektor usaha yang bertahan pada saat Pandemi Covid-19 berlangsung. Hal ini terbukti dengan bertahannya usaha kuliner, fashion, dan kriya ditengah krisis berlangsung. 

"Kita bersyukur bahwa Lampung dianugerahi dengan kekayaan yang melimpah, keindahan alam dan keunikan budayanya,"

"Dekranasda Provinsi Lampung sebagai wadah pengembangan dan pembinaan perajin Lampung sekaligus mitra Pemerintah Daerah, berupaya menyusun program dan kegiatan yang dapat membuat perajin bertahan, bangkit dan terus maju dan dapat meningkatkan nilai tambah ekonomi dan daya saing sehingga mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional," ujar Ibu Riana

Salah satu bentuk upaya peningkatkan daya saing para perajin di Provinsi Lampung, lanjut Ibu Riana, Dekranasda Provinsi Lampung menggelar Pameran Lampung Craft. "Pameran ini telah menjadi agenda kegiatan tahunan, dan di Tahun 2022 ini merupakan Lampung Craft ke-3 dengan Kabupaten Way Kanan sebagai ikon. Tema yang diusung adalah “The Exotica Of Way Kanan," ujarnya.

"Keindahan alamnya yang hijau dan subur serta keunikan budayanya menjadikan Kabupaten Way Kanan sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai penghasil berbagai produk perajin yang berkualitas,"tambahnya.

Pameran Lampung Craft tahun 2022 kali ini selain menampilkan produk perajin kerajinan 15 kabupaten/kota se- Provinsi Lampung, akan diisi dengan fashion show, talk show, kuliner, hiburan serta atraksi budaya Lampung. 

"Kami mengharapkan pameran kali ini akan sesukses tahun lalu dimana besarnya antusiasme masyarakat Lampung untuk berkunjung ke Pameran Lampung Craft dan omset penjualan yang tinggi," harap Ibu Riana.

"Pameran Lampung craft bukan saja menjadi ajang promosi dan pemasaran produk perajin Lampung saja namun juga menjadi wadah edukasi dan informasi bagi masyarakat Lampung dalam mempelajari keanekaragaman budaya, wastra dan kerajinan Lampung," tambahnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: