Selamat! Kabupaten Tubaba Juara 1 Nasional Teknologi Tepat Guna Unggulan

Selamat! Kabupaten Tubaba Juara 1 Nasional Teknologi Tepat Guna Unggulan

Kabupaten Tubaba juara 1 teknik cepat unggulan. Foto Dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) Lampung, meraih Juara 1 Nasional Teknologi Tepat Guna Unggulan. TUBABA diwakili oleh Inovator dari Tiyuh Mekar Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah. 

Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XXIII ini dibuka langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Hadir menerima langsung tropi juara Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Dr. Zaidirina, S.E.,M.Si didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh Sofyan Nur, S.Sos.,M.IP, Camat TBT Achmad Nazarudin, S.IP.,M.IP dan Inovator Heri Irawan dan Yuli Sunaryo.

Zaidirina mengatakan, setelah melalui tahapan yang cukup panjang, Tubaba meraih Juara 1 tingkat Provinsi Lampung dan Penilaian dari Tim Juri Tingkat Pusat. "Akhirnya Tubaba bisa menjadi Juara 1 Tingkat Nasioanal dengan menyisihkan 16 Finalis dari 16 Provinsi," katanya. 

Semoga dengan keberhasilan ini akan lebih memotivasi masyarakat di Kabupaten Tubaba untuk menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat membantu masyarakat serta meningkatkan perekonomian dan daya saing daerah.

Teknologi tepat guna yang menjadi juara ini adalah adalah alat pencacah dan penepung pultiguna, yang dapat digunakan untuk mencacah pakan ternak, seperti pelepah sawit, batang singkong, rumput hijauan dan lain-lain. Selain itu, juga alat ini juga bisa.digunakan untuk menepung beras, jagung, gaplek, kopi. 

 "Alat ini sangat bernilai ekonomis dan mudah digunakan,"tutup Zaidirina, Rabu, 18 Oktober 2022 di Grand Baalroom Hotel Aston Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: