Berikut Ini Peraih Penghargaan KPID Award Provinsi Lampung

Berikut Ini Peraih Penghargaan KPID Award Provinsi Lampung

Radar Lampung TV salah satu grup Radar Lampung meraih penghargaan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung Award yang digelar Kamis, 20 Oktober 2022 di Ballroom Hotel Horison, Bandar Lampung.--

radarlampung.co.id - Radar Lampung TV salah satu grup Radar Lampung meraih penghargaan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung Award yang digelar Kamis, 20 Oktober 2022 di Ballroom Hotel Horison, Bandar Lampung.

Radar Lampung TV meraih penghargaan Kategori Buletin Berita untuk Televisi Lokal. Direktur Radar Lampung TV, Adi Kurniawan menerima langsung penghargaan yang diberikan langsung Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia.

Dalam kesempatan itu, Nunik -sapaan akrab Chusnunia- meminta KPID Lampung sebagai lembaga penyiaran untuk peduli dan terus berkarya dalam memproduksi siaran yang mencerdaskan, sehat dan bermanfaat bagi masyarakat Lampung.

"Di tengah banyaknya perubahan di era hari ini, termasuk arus informasi yang begitu mudah didapatkan dan beredar dengan cepat, diharapkan Kita mampu menjawab tantangan dengan bergerak bersama agar penyiaran di Provinsi Lampung berjalan sesuai koridor, sehat, memberikan informasi yang seimbang dan bermutu, serta tidak meninggalkan sisi edukatif," ujar Nunik.

BACA JUGA:Selamat ! Radar Lampung TV Sabet Kategori Buletin Berita Terbaik KPID Award 2022

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung merupakan ujung tombak lembaga pengawasan penyiaran lokal tidak boleh pandang bulu terhadap pelaku-pelaku penyiaran baik itu TV dan radio yang melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS).

"Media  penyiaran  sebagai  saluran informasi, berita, dan hiburan bagi publik, harus bertanggungjawab menjaga konten siaran yang seimbang dan bermutu," ujar Wagub Chusnunia.

Dalam momentum pelaksanaan KPID Lampung Award 2022 ini, Pemerintah Provinsi Lampung  berharap   agar  lembaga penyiaran Publik, Swasta, Berlangganan, dan Komunitas, baik itu televisi maupun radio dapat melakukan sinergi untuk meningkatkan dan memajukan pembangunan di Provinsi Lampung. 

Atas Nama Pemerintah Daerah, Wagub Chusnunia mengucapkan selamat kepada lembaga dan insan penyiaran di Provinsi Lampung, baik itu lembaga penyiaran Televisi maupun Radio yang mendapatkan penghargaan dalam perhelatan KPID Lampung Awards 2020.

BACA JUGA:Kembalikan kejayaan Ikan, PJ Bupati Mesuji Keluarkan SE tentang restocking

"Semoga apresiasi yang diberikan oleh KPID Lampung dapat menjadi spirit baru dalam memunculkan berbagai program siaran inovatif dan berkualitas," ujar Wagub Chusnunia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPID Lampung Budi Jaya menyampaikan bahwa KPID Lampung Award 2022 adalah salah satu penghargaan di bidang penyiaran yang dipersembahkan oleh KPID Provinsi Lampung. 

"Anugerah ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan tiap tahun sebagai bentuk apresiasi KPID Lampung terhadap program siaran berkualitas yang merupakan cerminan dedikasi lembaga penyiaran terhadap dunia penyiaran di Provinsi Lampung," ujar Budi Jaya.

Budi Jaya mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang terus mendukung KPID Lampung, termasuk dalam menyelenggarakan KPID Lampung Award 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: