Perigatan Hari Santri Nasional, Eva Dwiana Ajak Santri sebagai Pemersatu Bangsa

Perigatan Hari Santri Nasional, Eva Dwiana Ajak Santri sebagai Pemersatu Bangsa

Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menjadi inspektur upacara pada upacara Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022. Sumber foto bagian protokol--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota BANDAR LAMPUNG Eva Dwiana menjadi inspektur upacara pada upacara Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022.

Upacara HSN berlangsung di lapangan pondok pesantren Al-Hikmah Bandar Lampung di Jl.Sultan Agung, pada Selasa 22 Oktober 2022.

Eva Dwiana mengatakan, santri merupakan salah satu pilar yang dapat menjadi pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sehingga, Eva Dwiana meminta agar santri harus terus menjaga persatuan dan kesatuan di NKRI.

Dirinya mengingatkan, agar para santri tidak mudah terprovokasi oleh informasi-informasi yang bisa memunculkan perpecahan antar umat beragama di Indonesia.

Apalagi, lanjut Eva Dwiana, HSN merupakan wujud penghormatan kepada sejarah dan perjuangan para kyai, dan tokoh agama Islam dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

Lebih lanjut, Eva meminta agar warganya tidak mudah terhasut oleh ajakan-ajakan dari kelompok tertentu yang tidak mengerti akan pentingnya persatuan umat dan keutuhan NKRI.

"Keutuhan bangsa ini tergantung masyarakatnya, kalau masyarakat bersatu semuanya bisa berjalan dengan baik," ungkap Eva Dwiana, Sabtu 22 Oktober 2022.

Eva berharap agar kalangan santri bisa menjadi kelompok pemersatu bangsa karena hal tersebut sangat penting untuk menciptakan kehidupan yang harmonis antat umat beragama di masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: