Iklan Bos Aca Header Detail

Jadi Kontingen Peksiminas Lampung, Mahasiswa UTI Melaju ke Malang

Jadi Kontingen Peksiminas Lampung, Mahasiswa UTI Melaju ke Malang

Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) terpilih mewakili Lampung dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2022 pada 25-28 Oktober di Malang, Jawa Timur. (Foto dok. Radar Lampung) --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) terpilih mewakili Lampung dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2022 pada 25-28 Oktober di Malang, Jawa Timur. 

Perwakilan Lampung tersebut dilepas oleh kepala BPSMI  Prof. Yulianto MS di Ruang Sidang Utama Rektorat Unila.

Dalam pelepasan lomba tersebut, mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia dilepas langsung oleh Wakil Rektor Kemahasiswaan Universitas Teknokrat Indonesia Muhammad Najib Dwi Satria, S.Kom., M.T. yang juga ditugaskan sebagai Ketua Kontingen Peksiminas Lampung.

"Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang terbagi dalam 3 kategori bidang seni yang mewakili Lampung ke tingkat nasional. Antara lain kategori Tari dan Pemusik Tradisional, kategori Penulisan Cerita Pendek, dan kategori Fotografi Berwarna. Yang semuanya telah berhasil menjadi juara 1 Peksimida Provinsi Lampung," kata Najib, Minggu 22 Oktober 2022.

BACA JUGA:Waduh! Vaksinasi Booster di Lamtim Baru Terealisasi 23 Persen

Mewakili Rektor Dr. H M Nasrullah Yusuf, SE, MBA, dia berharap agar mahasiswa UTI bisa sukses dalam melaksanakan lomba seni dan mengharumkan nama Lampung.

Peksiminas merupakan salah satu kompetisi mahasiswa bidang seni di tingkat perguruan tinggi swasta dan negeri se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemdikbudristek Dikti RI.

Dengan harapan, Peksiminas dapat menjadikan wadah untuk mahasiswa berani berkompetisi dan mampu mengeluarkan bakat, kreativitas, dan inovasi di bidang seni.

Peksiminas juga merupakan rangkaian lanjutan dari Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Lampung dalam penyeleksian tingkat daerah yang kemudian para pemenang dari peksimida melaju dan mewakili daerahnya ke tingkat nasional dalam ajang peksiminas.

BACA JUGA:Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Pringsewu Dilantik, Ini Sederet Program Kerjanya

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang terbagi dalam 3 Kategori Bidang seni yang mewakili Lampung ke tingkat Nasional antara lain: kategori Tari dan Pemusik Tradisional, kategori Penulisan Cerita Pendek, dan kategori Fotorgrafi Berwarna.

Yang semua nya telah berhasil menjadi juara 1 Peksimida Provinsi Lampung. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: