BMKG Prediksi Gelombang Tinggi Capai 4 Meter Berpotensi Terjadi Mulai Malam Ini

BMKG Prediksi Gelombang Tinggi Capai 4 Meter Berpotensi Terjadi Mulai Malam Ini

Ilustrasi Prakiraan Cuaca-Tijani Dalilisia Kaisah-Radarlampung.co.id

BACA JUGA:Superindo Kembali Adakan Promo selama 4 Hari, Catat Tanggalnya

Peringatan dini pasang maksimum ini disampaikan Forecaster On Duty, Meldisa Putri Maulidyah yang menyebut adanya fase Bulan Baru pada tanggal 25 Oktober yang bersaman dengan Perigee atau Jarak terdekat bulan ke bumi pada tanggal 29 Oktober.

"Sehingga berpotensi menyebabkan terjadinya peningkatan ketinggian pasang air laut yang lebih signifikan. Masyarakat pesisir dihimbau untuk waspada terhadap peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum yang berpotensi menyebabkan banjir pesisir dibeberapa wilayah," kata Meldisa.

Wilayah tersebut diantaranya Pesisir Bandar Lampung, Pesisir Tanggamus, Pesisir Lampung Selatan, Pesisir Pesawaran dan Pesisir Timur Lampung.

"Kondisi ini secara umum dapat menggangu aktivitas masyarakat di sekitar pelabuhan dan pesisir, seperti aktivitas bongkar muat di pelabuhan, aktivitas di pemukiman pesisir, serta perikanan darat," sambungnya.

BACA JUGA:Konflik Lahan Waydadi, Warga: Kami Pertahankan Hak Kami...!!! Sampai Mati

Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari Pasang Maksimum Air Laut serta memperhatikan update informasi cuaca maritim dari Stasiun Meteorologi Maritim Panjang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: