Universitas Muhammadiyah Pringsewu Wisuda 1.074 Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Pringsewu Wisuda 1.074 Mahasiswa

REKTOR UMPRI DRS. WANAWIR --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Lampung mewisuda 1.074 mahasiswanya. Wisuda berlangsung selama dua hari di graha Ahmad Dahlan dengan menerapkan  standar protokol kesehatan.

Wisuda digelar untuk program sarjana, serta diploma periode I dan II tahun akademik 2021/2022.

Wisuda Universitas Muhammadiyah Pringsewu periode I tahun akademik 2022/2023 diikuti oleh 1.034 wisudawan. Terdiri dari 785 wisudawan program sarjana dan 139 wisudawan program diploma tiga.

Untuk wisuda periode II diikuti sebanyak 1.077 wisudawan yang terdiri dari 785 wisudawan program sarjana dan 139 wisudawan program diploma tiga.

BACA JUGA: Gedung Peradaban Umpri Lampung Siap Diresmikan

Hadir Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc.; Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Ketua PWM Provinsi Lampung, Ketua DPRD Pringsewu, Kapolres Pringsewu, Dandim Tanggamus dan Bupati Lampung Barat. 

Kemudian Ketua BPH UMPRI, Ketua PDM Pringsewu, Ketua PDA Pringsewu, Kepala Dinas Pendidikan Pringsewu, Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung, Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi. 

Selanjutnya Rektor Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu, Pimpinan Bank Syariah Indonesia, Ketua PPNI Lampung, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pringsewu, Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu, Direktur RSUD Pringsewu, STIE Muhammadiyah Kalianda dan pimpinan Bank Mandiri Pringsewu.

Rektor Umpri Drs. H. Wanawir AM, M.M., MPd. selain menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan juga menyatakan, proses tersebut merupakan awal pembuka menuju kesuksesan.

BACA JUGA: Banjir Pujian, Rektor Umpri Apresiasi Prestasi Mahasiswa

"Selamat kepada para sarjana dan diploma yang telah dengan resmi dikukuhkan sebagai wisudawan pada hari ini,” kata Drs. H. Wanawir AM, M.M., MPd.

Pada kesempatan itu Drs. H. Wanawir juga mengajak para wisudawan untuk menjadi alumni yang senantiasa terus menjaga dan membina silaturahmi dengan almamater.

Kemudian terus berkiprah dalam  mengembangkan bersama-sama mendukung kemajuan Universitas Muhammadiyah Pringsewu (Umpri). 

Wisuda tersebut dilaksanakan kali ketiga sejak Umpri disahkan menjadi universitas yang merupakan penggabungan dari STKIP Muhammadiyah, STIE Muhammadiyah, STIKes Muhammadiyah pada 29 Juli 2019 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: