Hati-hati! Longsor di Jalinbar Perbatasan Lampung Bengkulu

Hati-hati! Longsor di Jalinbar Perbatasan Lampung Bengkulu

Longsor yang terjadi di jalan lintas Barat menuju perbatasan Lampung-Bengkulu, Senin malam 24 Oktober 2022. --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pesisir Barat menyebabkan longsor di jalan lintas Barat (Jalinbar) menuju perbatasan Lampung-Bengkulu, Senin malam, 24 Oktober 2022. 

Peristiwa tersebut terjadi Pekon Kerbang Langgar, Kecamatan Pesisir Utara dan Pekon Bandar Pugung, Kecamatan Lemong, sekitar pukul 21.00 WIB. 

Kapolsek Pesisir Utara AKP Heri Oktarino mengatakan, di lokasi sama, terjadi longsoran kecil di dataran tinggi Way Kendaway hingga material longsor sampai ke badan jalan. 

Namun kondisi tersebut tidak sampai menganggu lalu lintas kendaraan yang melewati jalur itu.

“Ada longsoran kecil di tebing dekat Way Kedaway. Namun materialnya tidak sampai menutup badan jalan dan arus lalu lintas tetap normal,” kata AKP Heri Oktarino mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, Senin malam, 24 Oktober 2022. 

Untuk longsor yang terjadi di Pekon Bandar Pugung, Kecamatan Lemong, material sempat menutup badan jalan. 

Meski kendaraan harus melintas di atas material longsor, namun tidak sampai menyebabkan kemacetan.

“Petugas telah memasang tanda di lokasi kejadian agar pengendara lebih berhati-hati. Selain itu kami juga sudah menghubungi Dinas PUPR dan BPBD agar dapat turun ke lapangan untuk membersihkan tanah longsor itu,” tegasnya. 

Dilanjutkan, personel Polsek Pesisir Utara melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum polsek setempat. Mulai dari Kecamatan Pesisir Utara hingga Lemong.

“Dalam patroli rutin tersebut, anggota melakukan pengecekan pada aliran Way Kendaway. Debit air sungai mengalami peningkatan. Namun masih aman,” ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: