Gubernur Sambut Kunker Komisi X ke Lampung

Gubernur Sambut Kunker Komisi X ke Lampung

Gubernur Sambut Kunker komisi X ke Lampung-Biro adpim Pemprov Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Selasa, 25 Oktober 2022.

Kedatangan anggota dewan tersebut merupakan bagian kunker Komisi X, dalam rangka Kunjungan Kerja Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 ke Provinsi Lampung.

Adapun Komisi X DPR RI yang hadir diantaranya yaitu Agustina Wilujeng Pramestuti (Ketua Tim Kunjungan Komisi X DPR RI), Abdul Fiqri Paqih (Wakil Ketua), Rano Karno (Anggota), Muhammad Nur Purnamasidi (Anggota), Himmatul Aliyah (Anggota), Nuroji (Anggota), Sodik Mudjahid (Anggota), M. Syamsul Luthfi (Anggota), Moh. Haerul Amri (Anggota), Muhammad Kadafi (Anggota), Bisri Romly (Anggota), A.S. Sukawijaya (Anggota), Bramantyo Suwondo (Anggota), Fahmi Alaydroes (Anggota), Mustafa Kamal (Anggota), Zainuddin Maliki (Anggota), dan Illiza Saaduddin Djamal (Anggota).

BACA JUGA:5 Hal Wajib di Pagi Hari Menurut Merry Riana, Bisa Mengubah Masa Depan Selamanya

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Ketua Komisi X DPR-RI, beserta anggota yang hadir secara langsung di Provinsi Lampung dalam rangka Kunjungan Kerja Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 ke Provinsi Lampung.

Provinsi Lampung merupakan pintu gerbang Pulau Sumatera yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Selatan. Lampung juga merupakan Provinsi diluar pulau Jawa yang paling dekat dengan Ibukota yang memiliki beragam sumber daya alam dan mampu memenuhi sebagian kebutuhan perekomian Ibukota.

Dalam kondisi pasca pandemi Covid-19, jelas Gubernur Arinal, pembangunan di berbagai bidang terus berjalan dan hingga saat ini perekonomian Lampung dapat terus berjalan dengan baik bahkan meningkat, dengan koordinasi dan sinergi dengan seluruh elemen, Provinsi Lampung mampu terus melaksanakan berbagai program prioritas pembangunan. Hal ini juga, tentunya dengan dukungan Pemerintah Pusat dan juga Kabupaten/Kota. 

BACA JUGA:Begini Penjelasan Kejari Serang Soal Penahanan kepada Nikita Mirzani, Kajari: Takut Melarikan Diri

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung senantiasa memberikan perhatian khusus pada program pendidikan sebagai program prioritas melalui Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dan berkoordinasi dengan pihak terkait selalu dilaksanakan evaluasi secara rutin berkala untuk program dan kegiatan di bidang pendidikan. Seperti Program Indonesia Pintar (PIP), Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Bantuan UKT, BOS dan DAK. 

Tak hanya itu, jelas Gubernur Arinal, Pemprov Lampung juga telah menyiapkan beasiswa untuk anak petani berprestasi yang tergabung dalam program Kartu Petani Berjaya. Dimana KPB akan membeirkan solusi untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Pemprov Lampung juga menaruh perhatian serius terkait penerapan Kurikulum, PPDB, Pendidikan khusus dan layanan khusus, penyelenggaraan pendidikan vokasi, Pendidikan Tatap Muka (PTM) serta pemberian vaksin bagi pemangku kepentingan bidang pendidikan.

BACA JUGA:Bharada Richard Akan Berkata Jujur, Akan Bela Almarhum Brigadir Yoshua

"Untuk Pembelajaran Tatap Muka pada SLB se-Provinsi Lampung, Alhamdulillah sampai saat ini telah dilaksanakan 100%. Siswa-siswi dan Tenaga Pendidik pada SLB se-Provinsi Lampung telah diberikan vaksin bekerjasama dengan Dinas Kesehatan," ujar Gubernur Arinal.

"Pemprov Lampung juga telah melaksanakan rekruitmen untuk tenaga guru yang berstatus honorer menjadi P3K, baik untuk tenaga pendidikan khusus di SLB maupun tenaga guru pendidikan umum. Rekruitmen ini dilaksanakan melalui seleksi P3K dengan mengacu passing grade berdasarkan ranking oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: