Persiapan Pemilu 2024, Ada 300 Personel yang Disiapkan oleh Polresta Bandar Lampung

Persiapan Pemilu 2024, Ada 300 Personel yang Disiapkan oleh Polresta Bandar Lampung

Kapolresta Bandar Lampung, Kombespol Ino Harianto. Foto Anggi Rhaisa/Radarlampung.co.id--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Polresta Bandar Lampung melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Pelaksanaan Apel berlangsung di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu 26 Oktober 2022.

Usai memimpin Kesiapsiagaan Pemilu Tahun 2024, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto mensiagakan 300 personil guna pengamanan Pemilu Tahun 2024.

"Hari ini kita melaksanakan apel kesiapan dalam menghadapi tugas-tugas ke depan yaitu tahapan pemilu, dimana tahun depan ini sudah masuk tahun politik," ujar Kombes Pol Ino.

Ino menjelaskan terdapat 300 personil Polresta Bandar Lampung yang akan siap mengawal dan mengamankan Pemilu Tahun 2024. 

"Hari ini saya apel kan 300 personil anggota Polresta Bandar Lampung untuk kami cek kesiapannya baik itu kesiapan personil maupun kelengkapannya. Tentunya kami siap mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi nanti," jelasnya.

Ino menjelaskan personil yang terlibat dalam pengamanan dengan Tim Dalmas terdiri dari polsek gabungan dan Polresta Bandar Lampung.

"Kedepannya akan kami latihkan dulu bekerja sama dan koordinasi dengan Dansat Brimob untuk melatihkan mereka-mereka supaya lebih terlatih dan lebih terampil serta yang terpenting mengetahui tugas dan tanggung jawabnya pada saat menghadapi unjuk rasa," pungkasnya. (*)

Sumber: